Ini Penampilan Toyota Raize, Saudara Kembar Daihatsu Rocky

Daihatsu akan merilis Rocky sebagai produk baru yang akan bermain di segmen compact SUV lima penumpang.

Ini Penampilan Toyota Raize, Saudara Kembar Daihatsu Rocky
kompas.com
ILUSTRASI. Toyota Raize 

TRIBUNBATAM.id - Daihatsu akan merilis Rocky sebagai produk baru yang akan bermain di segmen compact SUV lima penumpang.

Layaknya Avanza-Xenia atau Rush-Terios, Rocky juga memiliki saudara kembar yang nanti akan Toyota pasarkan.

Sayang, dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Toyota masih menutup rapat kembaran Rocky tersebut.

Namun, akhirnya tampang saudara kembar Rocky bocor di media sosial.

Bila informasi yang beredar sebelumnya bernama Rise, ternyata pelafalan yang benar adalah Raize. Mengutip Crative311.com, Toyota Raize yang memiliki desain seperti Rocky kabarnya siap meluncur pada 5 November 2019.

Waktu peluncuran Raize itu seperti rumor yang Kompas.com dapatkan ketika berada di Jepang saat menanyakan peluncuran Rocky.

Akhirnya HBO Umumkan Spinoff Game of Thrones, House of the Dragon

Terungkap Desain Smartwatch Xiaomi, Lengkap dengan NFC dan eSIM

 

Bisa jadi, keduanya akan meluncur bersamaan.

Dari segi tampilan, meski memiliki head lamp yang sama dengan Rocky, visual Raize terlihat lebih sporty melalui gril pentagon dan bemper yang dibuat sedikit lebih lebar. Sementara soal  permainan warna, baik Raize maupun Rocky sama-sama mengusung konsep dual tone.

Meski belum ada kejelasan mesin apa yang akan Raize gunakan, dari bocoran katalog terlihat Toyota akan memberikan pilihan custom untuk mendongkrak visual Raize.

Total tersedia enam tema yang Raize usung, yakni Powerful Style, Sporty Style, Premium Style, Medelista Advance, Modelista Elegant, dan TRD.

Sebelumnya, Operating Officer DNGA Business Unit R&D Connect Group Chief Officer Daihatsu Motor Corporation (DMS) Katsumi Marutani juga sudah mengakui, SUV barunya merupakan produk kolaborasi dengan Toyota.

Bahkan, Marutani mengatakan, saat pemasaran nanti, ada beberapa perbedaan dari sisi tampilan dan aksesori. "Memang kolaborasi, tapi nanti akan ada perbedaan-perbedaan seperti biasa. Seperti di bagian wajah dan beberapa sektor lain," kata Marutani di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (23/10).

Penulis: Stanly Ravel

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved