Terpilih Secara Aklamasi, Komjen Pol Idham Aziz Disetujui DPR Jadi Kapolri 'Terima Kasih Pak Jokowi'

Setelah melakukan Fit and Proper Test, Komjen (Pol) Idham Azis disetujui oleh Komisi III DPR sebagai Kepala Polri.

Terpilih Secara Aklamasi, Komjen Pol Idham Aziz Disetujui DPR Jadi Kapolri 'Terima Kasih Pak Jokowi'
(ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Aziz bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Komjen Pol Idham Aziz merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk menggantikan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang kini menjabat Mendagri. 

TRIBUNBATAM.id - Setelah melakukan Fit and Proper Test, Komjen (Pol) Idham Azis disetujui oleh Komisi III DPR sebagai Kepala Polri.

Keputusan itu diambil secara aklamasi dalam rapat pleno Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Idham bersyukur telah menyelesaikan rangkaian fit and proper test dan terpilih secara aklamasi.

"Alhamdulillah wa syukurillah, hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berikutnya," kata Idham seusai rapat pleno.

Begini Keunggulan Fintech Pede.id, Sang Penantang OVO dan Gopay dari Salim Group

Akhirnya HBO Umumkan Spinoff Game of Thrones, House of the Dragon

Idham mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri itu juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya melaksanakan tugas sebagai Kapolri.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas ini," ujar dia.

EMAS ANTAM HARI INI - Turun Rp 1.000, Emas Antam Berada di Rp 751.000

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan saya juga mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Idham.

Sementara terkait pengganti posisinya sebagai Kepala Bareskrim Polri, Idham mengatakan, pihaknya akan segera menunjuk nama baru.

"Saya nanti begitu dilantik (Kapolri), saya akan menunjuk kabareskrim yang baru. Insya Allah hari Jumat nanti (penunjukan kabareskrim baru)," kata dia.

Diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menyetujui Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri secara aklamasi.

Persetujuan itu diberikan seusai Idham menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Komisi III DPR. Atas persetujuan itu, Komisi III akan segera mengirimkan surat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan kapolri terpilih.

Adapun rapat paripurna rencananya digelar Kamis (31/10/2019). 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aklamasi Jadi Kapolri, Idham Azis: Terima Kasih Pak Jokowi...", https://nasional.kompas.com/read/2019/10/30/17254801/aklamasi-jadi-kapolri-idham-azis-terima-kasih-pak-jokowi.

Editor: Eko Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved