Kepala BP Batam dan Isti Serta Eks Kepala BP Batam Ambil Formulir Pilwali di Hari yang Sama

Rudi itu wali kota yang sudah 5 pekan rangkap jabatan Kepala BP Batam, sedangkan Lukita eks Kepala BP Batam yang ingin rangkap jabatan Walikota

Kepala BP Batam dan Isti Serta Eks Kepala BP Batam Ambil Formulir Pilwali di Hari yang Sama
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
humas BP Batam. Suasana silaturahmi antara BP Batam dengan pengusaha maritim. 

Kepala BP Batam dan Isti Serta Eks Kepala BP Batam Ambil Formulir Pilwali di Hari yang Sama

TRIBUN-BATAM.ID, BATAM —  Manuver politik di Batam dan Kepri di hari pertama bulan November 2019 ini, mulai berlangsung.

Walikota merangkap Kepala BP Batam HM Rudi dan mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, mengambil formulir pendaftaran figur wali kota di hari yang sama, namun di partai berbeda tapi serupa.

POTONG KUE - Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama para deputi BP Batam memotong kue pada Harri Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-48 tahun, Sabtu (26/10/2019).
POTONG KUE - Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama para deputi BP Batam memotong kue pada Harri Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-48 tahun, Sabtu (26/10/2019). (ist)

Bersama Lukita, nama mantan Kepala BP Batam Mustafa Wijaya juga sudah dikirim ke DPP PDIP di Jakarta, untuk jalani fit and proper test awal tahun 2020.

Jika Rudi adalah wali kota yang sudah rangkap jabatan Kepala BP Batam, maka Lukita adalah mantan Kepala BP Batam yang ingin rasakan rangkap jabatan sebagai Wali KOta Batam sekaligus.

Sebelum jabat Kepala BP Batam, 2017, Lukita pernah menjabat Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Wamen PPN)/Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Waka Bappenas) dalam Kabinet Indonesia Bersatu II (2009-2014).

Pasangan suami istri, Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, HM Rudi dan Istrinya, Marlina Agustina, memulai tahapan resmi penjaringan figur kepala daerah level partai. Rudi sisebut sebagai petahana kuat wali kota.

Sinyal Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ruslan Ali Wasyim berpasangan tergambar sat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) di Kota Batam, Minggu (20/10/2019).
Sinyal Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ruslan Ali Wasyim berpasangan tergambar sat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) di Kota Batam, Minggu (20/10/2019). (TRIBUNBATAM/DIPA)

Selain ambil formulir pendaftaran bakal calon di Nasdem, partainya, Rudi dikabarkan juga mengutus Bendahara DPW Nasdem Kepri Iwan Kusmawan untuk mengambil formulir calon wali kota di Sekretariat DPD Golkar Batam dan Sekretariat DPD Partai Gerindra, Kota Batam, Jumat (1/11) sore.

Sementara calon penantangnya, dari PDI Perjuangan, Lukita Dinarsyah Towo (2016-2018), juga dikabarkan, Jumat (1/11/2019) siang ini mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota di Partai Golkar Kota Batam.

Komisi Pemilihan Umum menetapkan, tahapan resmi Pilkada serentak di 270 daerah, (9 provinsi 224 kabupaten, dan 37 kota)

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: thamzilThahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved