Pernyataan Sikap Kemenpora terhadap Pelaksanaan Kongres PSSI 2019, Pertanyakan Legitimasi

Pernyataan Sikap Kemenpora terhadap Pelaksanaan Kongres PSSI 2019, Pertanyakan Legitimasi

Pernyataan Sikap Kemenpora terhadap Pelaksanaan Kongres PSSI 2019, Pertanyakan Legitimasi
TRIBUNNEWS
Pernyataan Sikap Kemenpora terhadap Pelaksanaan Kongres PSSI 2019, Pertanyakan Legitimasi 

Pernyataan Sikap Kemenpora terhadap Pelaksanaan Kongres PSSI 2019, Pertanyakan Legitimasi

TRIBUNBATAM.id - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia merilis pernyataan sikap terhadap pelaksanaan Kongres PSSI 2019, pada Kamis (31/10/2019).

Kemenpora RI telah menerbitkan surat rekomendasi pelaksanaan Kongres PSSI 2019 yang ditandatangani Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto lewat surat bernomor B.10.31.4/SET/X/2019 tertanggal 31 Oktober 2019.

Pada prinsipnya, Kemenpora mendukung dan berharap agar acara Kongres PSSI terselenggara dengan baik, dilansir dari Kompas.com.

Hasil Liga 1 2019 - Diwarnai Kartu Merah, Persib Bandung Bungkam Tuan Rumah Kalteng Putra

VIDEO Tendangan Patrich Wanggai ke Perut Jupe di Laga Kalteng Putra vs Persib Bandung

Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar Dibatalkan, Aji Santoso Justru Ngaku Diuntungkan

Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemy Francis saat hadir dalam Diskusi sepakbola mencari ketua PSSI ideal yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat bekerjasama dengan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).
Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemy Francis saat hadir dalam Diskusi sepakbola mencari ketua PSSI ideal yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat bekerjasama dengan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Pernyataan sikap Kemenpora tertuang dalam enam poin berikut ini:

1. Kemenpora berpandangan bahwa pelaksanaan KLB PSSI tanggal 2 November 2019 dapat diterima keberadaan pelaksanaannya karena berdasarkan laporan Pengurus PSSI (Sekjen PSSI) pada tanggal 19 Oktober 2019 kepada Sesmenpora. PSSI sudah menunjukkan copy dokumen surat dari FIFA bahwa pelaksanaan KLB sudah sepengetahuan FIFA dan bahkan akan dihadiri oleh perwakilan FIFA.

2. Kemenpora pada tanggal 18 Oktober 2019 telah mengirimkan surat ke FIFA dengan tujuan untuk memastikan apakah legitimasi KLB PSSI tanggal 2 November 2019 sah atau tidak.

Surat Kemenpora tersebut kemudian direspons oleh FIFA tanggal 22 Oktober 2019, yang intinya KLB PSSI tersebut sah sepengetahuan FIFA dan akan dihadiri oleh perwakilan FIFA.

Dengan demikian, Kemenpora dapat menerima rencana PSSI untuk mengadakan KLB PSSI dengan persyaratan (sebagaimana tertuang dalam surat rekomendasi Kemenpora tertanggal 31 Oktober 2019 bagi pelaksanaan KLB PSSI).

Pria Surabaya Ini Mengaku Berhubungan Badan dengan 8 Wanita, Perdaya Anak Dibawah Umur

Rocky Gerung Prediksi Prabowo Subianto jadi Menteri Pertama yang Direshuffle, Ini Alasannya

3. Terkait dengan beredarnya informasi dan foto-foto bahwa Menpora hanya menerima kedatangan salah satu calon ketum PSSI saja, hal itu adalah sama sekali tidak benar.

Halaman
123
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved