BATAM TERKINI

Siapkan Jas Hujan! Besok, Minggu (3/10) Sejumlah Wilayah di Kepri Berpotensi Hujan

Sejumlah wilayah Kepri diperkirakan akan diguyur hujan hingga esok hari, Minggu 3 November 2019. Cek prakiraan cuaca selengkapnya.

Siapkan Jas Hujan! Besok, Minggu (3/10) Sejumlah Wilayah di Kepri Berpotensi Hujan
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Jalan Brigjen Katamso Batam banjir meskipun belum sampai satu jam setelah hujan deras turun, Sabtu (26/10/2019). 

Siapkan Jas Hujan! Sejumlah Wilayah di Kepri Berpotensi Hujan

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim merilis, peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau, Sabtu (2/11/2019) pagi hingga siang.

Prakirawan BMKG Pande Made Rony merilis, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan tersebut dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 10.50 WIB di wilayah Kecamatan Singkep, Lingga, Senayang, Lingga Utara, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Lingga Timur, Selayar, Singkep Selatan dan sekitarnya.

"Dan dapat meluas ke wilayah Barelang dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Sementara, untuk yang berlaku esok Minggu, 3 November 2019, kelembapan udara yang cukup tinggi serta adanya perlambatan kecepatan angin di wilayah Kepulauan Riau.

Titik Banjir Baru Bermunculan, Warga Batam Cemas di Musim Hujan

"Sehingga menyebabkan tersedianya cukup pasokan uap air di udara yang menambah peluang pembentukan awan-awan hujan," tambahnya.

Secara umum, kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Untuk diperhatikan, bagi yang memiliki aktivitas transportasi laut dan aktivitas kelautan lain dihimbau agar waspada terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah perairan Natuna. (Tribunbatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved