Adik Prabowo Minta Onwar Siahaan Maju Pilgub Kepri, Iman Sutiawan Pilwako Batam

Adik Prabowo Subianto, Hashim Djodjohadikusumo meminta Onward Siahaan dan Iman Sutiawan maju Pilkada.

Adik Prabowo Minta Onwar Siahaan Maju Pilgub Kepri, Iman Sutiawan Pilwako Batam
Istimewa
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menerima kunjungan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri Onward Siahaan dan kader Partai Gerindra Kepri Nyang-Nyang Haris Pratamura beberapa hari lalu. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG – Partai Gerindra belum mutlak mengusung H Syahrul untuk maju sebagai Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada Pemilihan Gubernu (Pilgub) 2020.

Sedangkan untuk Pilwako Batam, adik Prabowo Subianto, Hashim Djodjohadikusumo meminta Iman Sutiawan bertarung.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra bahkan menganjurkan seluruh kadernya untuk mendaftar dan berperan dalam Pilgub Kepri.

Kader Partai Gerindra Kepri Nyang-Nyang Haris Pratamura justru mengungkapkan hal baru seputar rekomendasi DPP Partai Gerindra terhadap kader partai yang maju ke Pilgub Kepri dan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam.

“Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Hashim Djojohadikusumo justru menyuruh Pak Onward Siahaan untuk maju, bukan Pak Syahrul,” ungkap Nyang-Nyang kepada Tribun Batam, Minggu (3/11/2019) sore.

Perintah tersebut disampaikan oleh Hashim ketika menyambut Nyang-Nyang dan Onward di Jakarta pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, adik Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra menyampaikan alasan menyuruh Onward untuk maju pada Pilgub Kepri.

“Pak Hashim mau menunjukkan bahwa Partai Gerindra adalah partai politik yang berjiwa nasionalis. Makanya beliau menyuruh Pak Onward maju,” tegas Nyang-Nyang.

Tidak hanya itu, menurut Nyang-Nyang, Hashim juga menghendaki agar kader Partai Gerindra Iman Sutiawan maju pada Pilwako Batam.

Hashim memang lebih memilih kader internal Partai Gerindra untuk maju dan bukan dari figure di luar partai.

Halaman
123
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved