Banyak Orang Indonesia Berobat ke RS Mahkota Medical Centre, Simak Kelebihannya!

Mahkota Medical Centre memiliki fasilitas lengkap, dan termasuk rumah sakit terbaik yang banyak dikunjungi pasien dari luar negeri. Termasuk Indonesia

Banyak Orang Indonesia Berobat ke RS Mahkota Medical Centre, Simak Kelebihannya!
tribunbatam.id/mona andriani
Penyampaian materi Stanley Lam (jas hitam), CEO Mahkota Medical Centre, Melaka Malaysia Kamis (31/10) kepada media dari berbagai daerah di Indonesia 

TRIBUNBATAM.id, Melaka - Di momen peluncuran Malaysia Year of Healthcare Travel (MyHT) 2020 bersama Malaysia Healthcare Travel Counsil (MHTC), Kamis (31/10), media dari Indonesia diajak berkunjung ke rumah sakit terbaik di Melaka.

Rumah sakit di Melaka yang terbilang memiliki fasilitas lengkap, ada di Mahkota Medical Centre. Rumah sakit ini sudah ada sejak tahun 1994.

Mahkota Medical Centre di Melaka memiliki lokasi yang strategis. Karena dekat mal, dan berbagai toko yang menjual segala kebutuhan. Bahkan di depan rumah sakit di Melaka ini ada hotel.

Tak jauh dari rumah sakit, ada beberapa tempat wisata sejarah yang bisa dikunjungi. Seperti River Cruising, kapal peninggalan Belanda, dan peninggalan sejarah lainnya. Bahkan jika berada di lantai atas rumah sakit, akan terlihat dengan jelas Selat Melaka.

Mahkota Medical Centre menyediakan fasilitas yang lengkap dan memiliki tagline yang menarik. "Hands That Treat Hearts That Heal", yaitu Tangan yang Mengobati, Hati yang Menyembuhkan.

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Terpopuler di Melaka, Banyak Bangunan Cat Merah

Saat masuk ke Mahkota Medical Centre, sama halnya dengan rumah sakit pada umumnya. Namun di rumah sakit ini menyediakan fasilitas lengkap untuk pasiennya.

Tidak hanya ada mini market, di Mahkota Medical Centre ada cafe yang menjual roti yang dibuat langsung oleh chef dari pihak rumah sakit. Bahkan rumah sakit ini menjual sepatu untuk kesehatan.

Dengan kapasitas 305 tempat tidur dan 120 konsultan, dan yang menarik dari Mahkota Medical Centre adalah, dokter yang berjaga 24 jam di rumah sakit ini.

Mahkota Medical Centre memiliki 10 pusat keunggulan penggantian tulang dan sendi, kanker, hati, neurologis, stroke, diabetes, stroke, liver, gastro, hingga trauma.

Hal ini menjadikan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre menjadi rumah sakit yang memiliki perawatan medis khusus, terutama dalam hal kanker.

Panduan Lengkap Liburan ke Melaka, Tawarkan Pesona Berbeda di Malaysia

Tawarkan Wisata Bersejarah di Malaysia, Melaka Miliki Bangunan Tua Hingga Berabad

Mahkota Medical Centre tidak hanya untuk masyarakat lokalnya saja, melainkan menjangkau hingga ke luar negeri. Mulai dari Indonesia, Vietnam hingga Singapura. Hal ini dimulai sejak tahun 1998.

Data yang didapat dari CEO Mahkota Medical Centre, Stanley Lam, ada 90 ribu orang Indonesia yang terdata sudah datang ke Mahkota Medical Centre dan paling banyak berasal dari Sumatera.

"Kalau yang dari Indonesia beragamlah sakitnya. Ada yang kanker, hati, tapi kalau untuk melahirkan belum ada," ujar Stanley Ley di Mahkota Medical Centre.

Mahkota Medical Centre termasuk rumah sakit yang sering melakukan tindakan operasi. Terhitung sekitar 12.500 pasien luar negeri menjalani operasi setiap tahunnya. Dan melayani 300 ribu pasien lokal.

"Hampir setiap hari bisa operasi, satu hari 80 kali operasi. Banyak alasan orang Indonesia mau datang ke rumah sakit ini. Karena banyak orang Indonesia ke rumah sakit ini, jadi merasa nyaman di sini. Selain itu harga juga bersaing dibandingkan dengan rumah sakit lain yang setara dengan kami," kata Stanley.

Mahkota Medical Centre telah mendapatkan 20 penghargaan serta akreditasi. Salah satunya sebagai Penyedia Layanan Fertilitas Terbaik di Wilayah Asia Pasifik. (tribunbatam.id/mona andriani)

Penulis: Mona Andriani
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved