ANAMBAS TERKINI

15 Wartawan Anambas Ikut UKW, Guna Pengembangan Kompetensi Jurnalis

Sebanyak 15 peserta yang berasal dari berbagai media online dan cetak di Kepulauan Anambas mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan.

15 Wartawan Anambas Ikut UKW, Guna Pengembangan Kompetensi Jurnalis
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Anambas diikuti oleh 15 wartawan dari berbagai media, Selasa (5/11/2019). Kegiatan dilakukan di Aula Anambas Inn, Jalan Takari, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. 

15 Wartawan Anambas Ikut UKW, Guna Pengembangan Kompetensi Jurnalis

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sebanyak 15 peserta yang berasal dari berbagai media online dan cetak di Kepulauan Anambas hari ini, Selasa (5/11/2019), akan mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), yang diadakan di Aula Anambas Inn, Jalan Takari, Kecamatan Siantan, 

Sebelumnya Senin (4/11/2019) lalu para peserta sudah melakukan pra UKW.

Sebanyak 3 penguji dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menguji 15 wartawan yang mengikuti UKW.

Pinni salah satu peserta yang mengikuti UKW baru pertama kali ikut ujian tersebut.

Ketika ditanyai bagaimana perasaan menjelang ujian UKW ia sedikit gugup dan pesimis.

"Ya sedikit gugup mbak, ini pertama kalinya saya ikut, semoga lulus lah mbak, walaupun kurang maksimal persiapan sudah matang insyaAllah," ungkapnya.

Ada juga beberapa peserta yang sudah mengikuti ujian UKW hingga 3 kali mengalami kegagalan, namun tetap punya semangat untuk mengulang pada kesempatan ini.

Bawaslu Anambas Minta Media Ikut Jaga Pesta Demokrasi, Ini Pesannya

"Udah ketiga kali ikut UKW ini, gagal karena jejaring, kan nanti ada ujian jejaring, kita harus telepon narasumber, kalau tak diangkat beberapa kali bisa gagal kita," kata Kadeni peserta UKW.

Pembukaan UKW hari ini dihadiri Ketua DPRD Anambas Hasnidar, Anggota DPRD, Kabag Humas, TNI dan Polri, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan UKW di Anambas tersebut mendapat bantuan dan dukungan dari SKK Migas, Medco Energi, Premier Oil, Star Energy, dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved