BREAKINGNEWS

BREAKINGNEWS - Bahas UMK 2020, Buruh dan Pengusaha Datangi Kantor Disnaker Batam

Puluhan buruh mendatangi kantor Disnaker Batam untuk mengawal pembahasan UMK 2020 yang rencananya akan digelar hari ini, Selasa (5/11/2019).

BREAKINGNEWS - Bahas UMK 2020, Buruh dan Pengusaha Datangi Kantor Disnaker Batam
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Puluhan buruh yang tergabung dalam lintas asosiasi serikat buruh dan pengusaha mendatangi Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam, Selasa (5/11/2019). 

BREAKINGNEWS - Bahas UMK 2020, Buruh dan Pengusaha Datangi Kantor Disnaker Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Puluhan buruh yang tergabung dalam lintas asosiasi serikat buruh dan pengusaha mendatangi Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam, Selasa (5/11/2019).

Pantauan Tribunbatam.id, para buruh itu datang menggunakan atribut asosiasi buruh. Sedikitnya puluhan buruh telah berkumpul di lokasi tersebut.

Pekerja Tolak UMK Batam 2020 Karena Ada Penghapusan Upah Sektoral

UMK Batam Ditetapkan Paling Lambat 21 November 2019

"Kita sebagai buruh datang ke sini mau mengawal pembahasan UMK, ada perwakilan kita di dalam ikut melakukan perundingan," ucap Abiazis seorang pengurus Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Tampak beberapa perwakilan dari pengusaha Apindo Batam dan Buruh serta Disnaker melakukan pembahasa UMK di salah satu ruangan kantor Disnaker Batam.

Paling Lambat Disahkan 21 November 2019

Sebelumnya diberitakan, Upah Minimum Provinsi (UMP) Kepulauan Riau (Kepri) 2020 sudah ditetapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri H Isdianto, Selasa (29/10) lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepri Tagor Napitupulu menegaskan batas akhir penetapan UMP memang jatuh pada 1 November 2019.

“UMP ditetapkan 1 November secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Tagor kepada Tribun Batam, Jumat (1/11) siang.

Tagor menambahkan nilai UMP menjadi patokan bagi Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk menetapkan Upah Minimum Kota (UMK).

Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved