Terminal Ferry Harbour Bay Bagi-Bagi Paket Sembako dengan Warga Tanjung Uma

Pengelola Terminal Ferry Harbour Bay bagi-bagi paket sembako kepada warga Tanjung Uma. Kegiatan ini untuk merayakan hari jadinya ke 13 tahun.

Terminal Ferry Harbour Bay Bagi-Bagi Paket Sembako dengan Warga Tanjung Uma
tribunbatam.id/nabella
Direktur Utama Citra Buana Group, Jimmi Ho (nomor 3 dari kiri) saat menyerahkan sembako gratis kepada salah satu warga Tanjung Uma, Selasa (5/11/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam rangka hari jadinya ke 13 tahun, pengelola Terminal Ferry Harbour Bay yaitu PT Citra Tritunas memberikan paket bantuan berupa sembako kepada warga yang bermukim di kawasan Kelurahan Tanjung Uma, Lubuk Baja, Batam, Kepri. 

PT Citra Tritunas bagian dari Citra Buana Group. 

Direktur Utama Citra Buana Group, Jimmi Ho mengatakan, pemberian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Batam. 

“Kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan kami untuk saling berbagi terutama kepada masyarakat. Dalam satu tahun biasa kami bagikan sembako dalam dua periode,” ujar Jimmi di Kelurahan Tanjung Uma, Selasa (5/11/2019). 

Jimmi mengatakan pemberian sembako yang berjumlah ratusan paket tersebut biasa dilakukan pada saat perayaan hari jadi dan ketika bulan Ramadan setiap tahunnya. 

Paket Sembako Seharga Rp 50.000 Diserbu Warga Sagulung, Tersedia 1.500 Paket

Dihantam Nissan Juke Melayang saat Jogging, Security Harbour Bay: Nyonya Itu Baik dan Ramah



Didampingi oleh General Manager Terminal Ferry Harbour Bay, Sugiarto beserta perwakilan Kelurahan Tanjung Uma, Jimmi berharap dengan diberikannya paket sembako tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Tokoh masyarakat di kelurahan Tanjung Uma, Haji Ibrahim mewakili masyarakat lainnya mengucap syukur atas adanya bantuan itu. 

“Kami banyak-banyak bersyukur, dengan bantuan ini kebutuhan sehari-hari setidaknya bisa lebih ringan,” ucapnya. 

Ibrahim berharap agenda bagi-bagi sembako secara gratis tersebut bisa terus berlangsung tiap tahun. 

Sementara itu terkait terminal, General Manager Terminal Ferry Harbour Bay Sugiarto mengatakan, terjadi perputaran penumpang rata-rata perhari di angka 1,5 ribu pada awal pekan dan 4 ribu sampai 5 ribu pada akhir pekan di terminal ferry yang berlokasi di kawasan Jodoh tersebut. 

“Perkembangannya, di Terminal Ferry Harbour Bay akan ada terpasang delapan Auto Gate yaitu empat gerbang auto gate di keberangkatan dan empat lagi di kedatangan,” ujarnya. 

Adanya sistem Auto Gate tersebut ditujukan untuk mempemudah para penumpang berpergian, sehingga tidak perlu antre untuk cap passpor. 

“Sistem Auto Gate ini juga dipakai pada 10 negara lain di dunia yaitu, Filipina, Hingkong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, China, Singapura, Taiwan dan Thailand,” jelasnya..

(Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved