BATAM TERKINI

6 Mobil Damkar dan Water Canon Padamkan Kebakaran di Hutan Bandara Hang Nadim Batam

Pemadam kebakaran mengerahkan 6 mobil pemadam kebakaran dan water canon untuk memadamkan kebakaran di hutan bandara Hang Nadim Batam, Kamis (7/11).

6 Mobil Damkar dan Water Canon Padamkan Kebakaran di Hutan Bandara Hang Nadim Batam
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Hutan di kompleks Bandara Hang Nadim Batam terbakar Kamis (7/11/2019), sekitar pukul 11:00 WIB. 

6 Mobil Damkar dan Satu Water Canon Dikerahkan Padamkan Api di Hutan Bandara Hang Nadim Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 11:00 WIB pagi, api melahap hutan di kawasan bandara Hang Nadim kota Batam.

Kebakaran tersebut membakar areal hutan bandara tersebut seluas 1 hektare di mana untuk memadamkan api tersebut pemadam kebakaran baik dari Pemko dan BP Batam mengerahkan masing masing 3 unit mobil pemadam kebakaran lalu dibantu satu Water Cannon milik Polda Kepri.

Sekitar pukul 12:00 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Dari pantauan Tribun Batam juga anggota kepolisian dari Polisi Sektor (Polsek) Nongsa juga berda di lokasi, sebagian petugas kepolisian tersebut berusaha membantu penanganan arus lalulintas di Jalan hang Tuah dari arah bandara yang sedikit macet karena para pengguna jalan ingin menyaksikan kebakaran tersebut.

Untuk penyebab kebakaran tersebut kepolisian Polsek Nongsa saat ini masih melakukan penyelidikan terkait itu.

"Untuk penyebab masih kita lakukan penyelidikan, tapi yang paling penting sekarang api kita padamkan dulu karena ini wilayah bandara," ujar AKP Rahmadanto pada Kamis (7/11/2019).

Kebakaran Gunung Cikuray Semalam, Hanya Berjarak 5 Km dari Pemukiman Warga

Rahmadanto juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang putung rokok sembarangan karena dapat menimbulkan api sehingga bisa mengakibatkan kebakaran.

"Kepada masyarakat agar diharapkan jangan sembarang membuang barang yang dapat mengakibatkan kebakaran sehingga kebakaran seperti ini bisa dihindarkan. Jika ada bibit api agar dipadamkan kalau membesar segera hubungi pihak terkait agar dilakukan pemadaman," ujar Rahmadanto. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved