Pedagang Sepatu Keliling Ini Syok Namanya Dicatut Pemilik 3 Mobil Mewah, Kini Berurusan Hukum

Sebelumnya, tersebar informasi terkait adanya kepemilikan tiga mobil mewah yang dimiliki oleh Edi Hartono yang berprofesi sebagai penjual sepatu.

Pedagang Sepatu Keliling Ini  Syok Namanya Dicatut Pemilik 3 Mobil Mewah, Kini Berurusan Hukum
(Wartakotalive/Rizki Amana)
Bukti dokumen yang diterima Edi Hartono dari Samsat Kebon Nanas, Jakarta Timur terkait namanya yang tercatat sebagai pemiliki tiga mobil mewah 

#Pedagang Sepatu Keliling Ini  Syok Namanya Dicatut Pemilik 3 Mobil Mewah, Kini Berurusan Hukum

TRIBUNBATAM.id - Edi Hartono berprofesi sebagai penjual sepatu keliling tercatat memiliki tiga mobil mewah bermerek Mercedes Benz 190, Mercedes Benz 220, dan Ferarri Dino.

Mengetahui namanya dicatut sebagai pemilik mobil mewah, Edi mengaku kaget dan terheran.

Hal itu turut dibenarkan oleh Kepala Koperasi Angkutan Umum Koperasi Budi Luhur, Saut Maruli Hutabarat.

Ia mengatakan, KTP atas nama Edi Hartono hilang saat melakukan proses administrasi penjualan kendaraan transportasi umumnya.

"Kehilangan KTP itu untuk proses pembuatan STNK, saya kurang tahu dimana hilangnya. Karena itu kan memang dia berikan ke saya terus ada sekretaris saya Bu Suhartati dia yg memproses, dia yang bantu proses di Polda (Metro Jaya). Nah mungkin ada kececer itu diambil sama orang," ucap Saut saat dihubungi kepada Wartakotlive.com, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Saut menjelaskan, saat mengetahui adanya kehilangan salah satu kliennya.

Pihaknya langsung megeluarkan surat keterangan kehilangan KTP kepada yang bersangkutan untuk dapat digunakan dalam pengurusan pengganti KTP.

"Surat laporan hilangnya sudah kita kasih," jelasnya.

Saut berpendapat, bahwa terdapat beberapa oknum yang sengaja menyalahgunakan data diri Edi.

"Kasihan itu Pak Edi, korban dia. Itu harusnya Korlantas itu, yang bermain mereka itu," tegas Saut.

Disisi lain, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Sri Widodo mengatakan, tak mengetahui akan adanya penyalahgunaan data diri seorang penjual sepatu memiliki tiga kendaraan mewah sekaligus.

Ia menjelaskan, dirinya hanya menjalankan tugas di lapangan dan tidak mengetahui adanya proses penghimpunan data dalam sebuah kepemilikan kendaraan bermotor.

"Konfirmasi orang regident-nya (Korlantas Polri), saya enggak tahu orang lapangan," ucap Sri Widodo saat dihubungi kepada Wartakotalive.com, Rabu (6/11/2019).

Sebelumnya, tersebar informasi terkait adanya kepemilikan tiga mobil mewah yang dimiliki oleh Edi Hartono yang berprofesi sebagai penjual sepatu. (m23)

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN BATAM

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pedagang Sepatu Keliling Tak Berdaya Namanya Dicatut Pemilik 3 Mobil Mewah

Editor: Aminudin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved