KPU Kepri Launching Pilkada Serentak 2020 di Dataran Engku Putri Batam

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri melaunching pemilihan umum serentak 2020 di Alun-alun Engku Putri Batam, di Batam Center, Batam

KPU Kepri Launching Pilkada Serentak 2020 di Dataran Engku Putri Batam
tribunbatam.id/bereslumban tobing
Sambutan Ketua KPU Kepri, Sriawati saat kegiatan di Alun-Alun Engku Putri, Jumat (8/11/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri melaunching pemilihan umum serentak 2020 di Alun-alun Engku Putri Batam, di Batam Center, Batam, Kepri, Jumat (8/11/2019) malam.

Pantauan Tribun, kegiatan tersebut dihadiri langsung empat orang komisioner KPU RI, dan Komisioner KPU Kepri serta seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Kepri.

Menyambut dimulainya Pilkada serentak, KPU Kepri akan melaunching maskot yang disaksikan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten kota serta partai politik.

Sebelumnya diberitakan, KPU Kepri akan meluncurkan maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Maskot ini bernama SIGOSI (Si Gonggong Demokrasi).

Hal ini disampaikan saat KPU Kepri menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada bersama awak media di Hotel CK Tanjungpinang.

Ini Dia SIGOSI, Maskot Pilkada Kepri

Anggaran Pilkada Batam Rp 21,931 Miliar, KPU Batam Sempat Ajukan Rp 41 Miliar

Komisioner KPU Kepri Parlindungan menyampaikan, filosofi maskot dengan mengambil makanan laut gonggong ini dikarenakan sudah menjadi makanan khas Kepri.

"Kita juga sudah saksikan bahwa, gonggong juga sudah menjadi ciri khas wisata kuliner di Kepri. Bukan hanya itu saja, produksi batik Kepri juga menggunakan gambar gonggong," ujarnya, Jumat (1/11/2019).

Pada gambar yang ditampilkan. Terlihat bentuk maskot berbadan gonggong ini pun mengenakan tanjak, dan songket yang menjadi ciri khas melayu.

Dikatakannya, peluncuran maskot dan Pilkada sendiri akan digelar di lapangan Engku Putri di Jalan Engku Putri, Batam Center, Kota Batam.

"Ada banyak pertimbangan kita mengapa di Batam. Selain masyarakatnya lebih banyak, juga menciptakan suasana yang berbeda," ujarnya.

Nantinya dalam acara tersebut diharapkan akan didatangi masyarakat Kepri sebanyak puluhan ribu orang.

"Undangan resmi yang kita sebar ada 700 undangan. Kita pasang 5 tenda besar juga, agar masyarakat tidak kepanasan, dan tidak kena hujan," ucapnya. (blt/dna)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved