Maju Pilwako Batam, Ini Prestasi Lukita Dinarsyah Tuwo Saat Jabat Kepala BP Batam

Mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menorehkan beragam prestasi mentereng saat menjabat Kepala BP Batam.

Maju Pilwako Batam, Ini Prestasi Lukita Dinarsyah Tuwo Saat Jabat Kepala BP Batam
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Sertijab Kepala BP Batam dari Lukita Dinarsyah Tuwo kepada Edy Putra Irawady, Rabu (9/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Nama Lukita Dinarsyah Tuwo kini mulai sering didengar. Apalagi setelah Lukita mantap meninggalkan birokrat, dan maju dalam bursa pemilihan Wali Kota (pilwako) Batam 2020. 

Sebagai informasi, Lukita Dinarsyah Tuwo merupakan mantan Kepala BP Batam.

Lukita menorehkan beragam prestasi mentereng saat menjabat Kepala BP Batam. Ia berhasil menggenjot pertumbuhan ekonomi dari 1,7 persen di 2017 jadi 5,3 persen di kuartal IV 2018.

Bukan hanya itu, paruh pertama 2018, realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam sudah menyentuh 78 persen dari target tahun itu. Tercatat, di semester I 2018, realisasi investasi PMA mencaai 391 dolar AS dari target 500 juta dolar AS.

Pun halnya dengan indikator kinerja utama (IKU) BP Batam di bawah kepemimpinan Lukita. Per 25 Desember 2018, BP Batam surplus anggaran sebesar Rp 268,97 miliar. Berkebalikan dengan kondisi sebelumnya yang mengalami defisit. Capaian membanggakan yang diraih BP Batam lainnya di bawah kepemimpinan lukita adalah investasi PMA yang mencapai 592,9 juta dolar AS.

Lukita adalah seorang birokrat yang sangat berpengalaman. Selama 23 tahun, ia mengabdikan diri di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Ia juga pernah menduduki jabatan sebagai Wamen Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Wakil Kepala Bappenas dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. Lukita mendampingi mendampingi Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana, S.E., M.A. yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas.

 Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo Terima Penghargaan Indonesia Award 2018. Ini Kategorinya

Kepala BP Batam Lukita Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kepri Tahun Ini Bisa 5 Persen

Di masa pemerintahan Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil membawanya dari Bappenas ke Kemenko Perekonomian dan dilantik pada 31 Desember 2017. Saat posisi Menko Perekonomian diamanatkan dari Sofyan Djalil ke Darmin Nasution, posisi Lukita tak bergeser.





Maju Pilkada Batam, Lukita Ziarah dan Salat Jumat di Pulau Penyengat

Memantapkan niat untuk maju dalam pemilihan Walikota (pilwako) dan Wakil Walikota Batam 2020, mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo berkunjung ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved