BATAM TERKINI

Manajemen Montigo Resort Batam Minta Maaf Atas Insiden Jembatan Roboh

Manajemen Montigo Resort sesalkan robohnya jembatan rekreasi di Montigo Resort di Nongsa, Batam, Kamis. Manajemen minta maaf atas insiden yang terjadi

Manajemen Montigo Resort Batam Minta Maaf Atas Insiden Jembatan Roboh
istimewa
puluhan wisatawan berfoto di atas jembatan Montigo Resort Nongsa Batam, sebelum jembatan roboh 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Manajemen Montigo Resort menyesalkan kejadian robohnya jembatan rekreasi di Montigo Resort di Nongsa, Batam, Kamis (7/11/2019) sore.

Akibat kecelakaan nahas ini ada 26 korban, dua korban diantaranya mengalami patah tulang dan sudah dilakukan perawatan lebih lanjut Singapura. Para korban saat itu sedang berada di atas jembatan.

Pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan atas insiden ini. Begitupun dari pihak manajemen juga telah dimintai keterangan dari pihak terkait.

Maneger Sosial Media Montigo Resort, Ilham Wibisono menyampaikan penyesalan manajemen atas insiden itu lewat siaran pers yang diterima Tribunbatam.id.

"Manajemen Montigo Resorts Nongsa sangat menyesal bahwa bagian dari jembatan rekreasi (Jembatan) yang membentang ke laut runtuh pada hari Kamis, 7 November 2019 sore," ujar Ilham, Jumat (8/11/2019).

Jembatan Roboh di Batam, Puluhan Wisatawan Jadi Korban, Kadisbudpar Ingatkan Hati-Hati

Jembatan Montigo Resort Roboh, HPI Batam Ingatkan Keamanan dan Keselamatan Wisatawan






Ilham menjelaskan, bahwa dari hasil penyelidikan sementara kejadian tersebut diakibatkan oleh kelebihan kapasitas. Terdapat 30 orang yang terkonsentrasi di area jembatan, sehingga mengakibatkan kejadian nahas tersebut.

"Ini adalah insiden yang tidak menguntungkan yang merupakan akibat dari kelebihan kapasitas 30 orang yang terkonsentrasi di area jembatan ketika seharusnya fungsi jembatan tersebut hanya untuk area lalu lalang saja bukan untuk berkumpul di satu titik tertentu. Penyelidikan telah diluncurkan dan kami bekerja sama dengan otoritas yang berwenangan dan kepolisian setempat untuk hal itu," ujar Ilham.

Ia mengatakan, pihaknya juga menunggu hasil resmi dari pihak berwenang atas kejadian tersebut guna untuk memperbaiki kelalaian tersebut di kemudian hari.

"Kami akan menunggu laporan resmi tentang masalah ini, sehingga kami dapat segera memperbaiki kesalahan yang menyebabkan hal ini dan mencegah insiden serupa terjadi di masa yang akan datang," ujar Ilham.

Saat Tribun Batam mengkonfirmasi terkait himbauan kapasitas jembatan, Ilham mengatakan pihaknya tidak memasang hal tersebut.

Jembatan Montigo Resort Batam Roboh, Warga : Semoga Tak Ganggu Wisata Batam

Jembatan yang Roboh di Montigo Resort Nongsa Jadi Tempat Favorit Untuk Berfoto

"Sebenarnya kita ada notifnya tapi untuk kapasitas muatan jembatan kita tidak memiliki hal itu, tapi untuk kapasitas bangunan tersebut sebenarnya bukan ditujukan digunakan untuk para pengunjung yang berkumpul di satu titik," ujar Ilham.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan barharap tamu yang terkait cepat sembuh dalam waktu dekat.

"Kami manajemen Montigo Resorts, Nongsa meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan dan barharap tamu yang terkait cepat sembuh dalam waktu dekat. Montigo Resorts juga masih beroperasional seperti biasa dan akan lebih meningkatkan pelayanan, keamanan untuk kenyamanan tamu," ujar Ilham.

Kecelakaan tersebut baru pertama kalinya dalam sejarah Montigo Resorts, Nongsa berdiri. 

(Tribunbatam.id/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved