Polri Tunjuk Brigadir AM Sebagai Tersangka Penembakan Mahasiswa Kendari: Ngaku atau Nggak!

Yusuf Dikabarkan tewas luka tembak peluru tajam, namun polisi kemudian mengatakan Yusuf meninggal akibat pukulan benda tumpul.

Polri Tunjuk Brigadir AM Sebagai Tersangka Penembakan Mahasiswa Kendari: Ngaku atau Nggak!
Tribunnews
Tanggapan Polri Soal Wanita Hamil Tertembak Saat Unjuk Rasa di Kendari: Dalam Penyelidikan 

#Polri Tunjuk Brigadir AM Sebagai Tersangka Penembakan Mahasiswa Kendari: Ngaku atau Nggak!

#"Ngaku atau nggak, itu hak konstitusional tersangka, tapi dari bukti yang dimiliki, keterangan ahli, saksi, petunjuk, sudah cukup kuat menyimpulkan Brigadir AM sebagai tersangka," kata Brigjen Dedi Prasetyo Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri

TRIBUNBATAM.id - Polisi telah menetapkan tersangka kasus tewasnya dua mahasiswa Kendari pada September 2019 lalu.

Dalam kasus tewasnya mahasisw Kendari tersebut, enam anggota polisi yang dikenai sanksi disiplin telah ditetapkan sebagai tersangka.

Brigadir AM (Abdul Malik) telah ditetapkan sebagai tersangka dan akan menjalani proses pidana, demikian kata seorang pejabat kepolisian.

Disimpulkan kepolisian setelah melakukan uji balistik dengan menganalisa tiga proyektil peluru dan enam selongsong yang ditemukan di sekitar tempat kejadian penembakan.

"Ditemukan keidentikan dari enam senjata, satu senjata identik dengan dua proyektil dan dua selongsong... identik dengan senjata api jenis HS yang diduga digunakan oleh Brigadir AM (Abdul Malik)," ujar Patoppoi, seperti dilaporkan wartawan BBC News Indonesia, Callistasia Wijaya, dari Mabes Polri.

Dalam demonstrasi yang berujung kerusuhan itu, dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi, meninggal dunia.

Sebelumnya keduanya dikabarkan mati karena luka tembak.

Namun, polisi mengatakan hanya Randi saja yang mati karena luka tembak, sementara Yusuf meninggal akibat pukulan benda tumpul.

Brigadir AM dikenakan pasal 351 ayat 3 KUHP, tentang penganiyaan yang menyebabkan kematian, dan atau pasal 359 KUHP, mengenai kealpaan yang menyebabkan orang meninggal, subsider pasal 360 KUHP.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved