Unik, Seniman Ini Bikin Lukisan dengan Koin Logam Sebagai Kanvasnya

Ia berlatih supaya bisa lebih sering melukis dan mengasah keterampilannya menggambar detail yang lebih baik dalam komposisi yang lebih kecil.

Unik, Seniman Ini Bikin Lukisan dengan Koin Logam Sebagai Kanvasnya
Instagram/bry.marie.arts
Lukisan Bry Marie di koin logam 

TRIBUNBATAM.id - Kertas atau kanvas merupakan medium umum untuk membuat lukisan. Namun, seorang seniman bernama Bryanna Marie memilih untuk melukis di medium yang unik, yaitu di koin logam.

Seperti yang ia sampaikan di Bored Panda, Bry mengaku mulai melukis di bidang kecil tersebut beberapa tahun yang lalu sebagai latihan sehari-hari.

Ia berlatih supaya bisa lebih sering melukis dan mengasah keterampilannya menggambar detail yang lebih baik dalam komposisi yang lebih kecil.

Pada saat menyelesaikan lukisan mini pertamanya, ia terpesona oleh sejumlah detail yang ia kerjakan pada bidang kecil tersebut dan ingin segera melukis lebih banyak lagi.

Ia awalnya khawatir apabila latihan tersebut akan jadi sangat membosankan, tapi tanpa disangka latihan itu malah menjadi suatu hal yang sangat disukainya.

Bry membutuhkan waktu rata-rata sampai sepuluh jam untuk mengerjakan satu lukisan. Namun, proses ini bisa lebih panjang hingga waktu berhari-hari karena butuh mengeringkan cat minyak di tiap lapisan.

KEREN, Indomie Resmi Jadi Mie Instan Terbaik versi LA Times, Rasa Spesial Ini Jadi Pilihan

Viral Pria Kena Razia, Bukan Ditilang Tapi Malah Dapat Rp 100 Ribu, Ini Videonya

 

"Semuanya aku kerjakan secara tradisional menggunakan cat minyak, bersama dengan media sederhana untuk membantu aliran cat, dan tentu saja, kuas kecil," ujar Bry.

"Aku memilih koin karena aku lebih suka melukis pada logam, terutama tembaga, jadi koin penny adalah yang paling cocok. Dan ya, aku lebih suka koin yang dicetak sebelum tahun 1981 karena kandungan tembaganya lebih tinggi!" tambahnya.

 

Penasaran seperti apa hasil lukisan Bry Marie di koin tersebut? Simak nih beberapa karyanya di bawah ini. Lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi Instagram @bry.marie.arts atau situs www.brymariearts.com.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved