Bawaslu Anambas Buka Perekrutan Panwascam, 30 Anggota yang Lolos Akan Ditempatkan di 10 Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas akan membuka perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)

Bawaslu Anambas Buka Perekrutan Panwascam, 30 Anggota yang Lolos Akan Ditempatkan di 10 Kecamatan
TRIBUNBATAM.id/Tika
Komisioner Badan Pengawas Pemilu Anuar Nasution, saat ditemui di ruangan kantor Bawaslu, Jalan Ahmad Yani, Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas akan membuka perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) guna mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilihan di wilayah Kecamatan yang ada di Kepulauan Anambas.

Tugas Panwascam meliputi pemutakhiran data pemilih, pelaksanaan kampanye, perlengkapan pemilihan, pelaksanaan pemungutan, penyampaian surat suara di TPS sampai ke PPK, proses rekapitulasi suara, pelaksana penghitungan dan pemungutan suara ulang.

Pengumuman pendaftaran Panwascam di Kabupaten Kepulauan Anambas akan dilaksanakan pada 13-26 November 2019 mendatang.

Komisioner Bawaslu Anuar Nasution saat ditemui tribunbatam.id di ruangan kantor Bawaslu, jalan Ahmadi Yani, Tarempa Barat menjelaskan dengan dibukanya perekrutan Panwascam diharapkan putra putri daerah dapat mengikuti perekrutan tersebut.

Hanya Selama November, Setiap Pembelian TV Sharp Ukuran Tertentu dapat Hadiah Langsung

Selama November 2019, Reflexology and Spa Berikan Potongan 20 Persen untuk Tiga Perawatan Ini

 

"Saya mengajak dan menghimbau putra putri daerah untuk mengikuti perekrutan panwascam. Sekaligus menambah wawasan dan pendidikan tentang pemilu, juga nanti mereka mempunyai kemampuan dalam proses pemilu, sebab anak daerah lebih mengenal wilayah yang ada di sini," ujar Anuar kepada tribunbatam.id, pada Minggu (10/11/2019).

Lebih lanjut Anuar juga menyebutkan "dengan adanya perekrutan Panwascam di Anambas ini, anak-anak daerah tergerak hatinya untuk mendaftar, dan juga diharapkan kepada masyarakat untuk turut andil dalam menyukseskan perekrutan Panwascam nanti, kalau bisa masyarakat yang berkompenten juga bisa mendaftar nantinya," lanjut Anuar.

Perekrutan Panwascam di Anambas dari data yang tribunbatam.id himpun, komposisi keanggotan Panwascam memperhatikan keterwakilan perempuan paling sedikit 30 persen.

Adapun jadwal perekrutan Panwascam di Kabupaten Kepulauan Anambas yakni pada tanggal 6-12 November melakukan sosialisasi, tanggal 13-26 November pengumuman pendaftaran, 27-3 Desember perlengkapan berkas dan administrasi, 13-17 Desember tes tertulis, Wawancara akan diadakan pada 13-17 Desember, pengumuman hasil tes pada 18 Desember, kemudian pelantikan perekrutan akan diadakan pada 20-21 Desember.

Sebanyak 30 calon Panwascam yang lulus akan ditempatkan di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Satu Kecamatan nantinya akan diisi oleh 3 anggota Panwascam yang terpilih. (tik)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved