Koalisi Penyeimbang Pilwako Batam Sudah Terbentuk, Ini Beberapa Partai yang Sudah Nyatakan Sikap

Partai politik yang memiliki perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Batam hingga saat ini terus melakukan komunikasi politik untuk menem

Koalisi Penyeimbang Pilwako Batam Sudah Terbentuk, Ini Beberapa Partai yang Sudah Nyatakan Sikap
istimewa
Foto bersama petinggi partai politik, PAN Kota Batam, Partai Demokrat Batam, Partai Gerindra, Partai Hanura) Batam, dan PKS Batam, usai berdiskusi tentang Koalisi di Pilwako Batam mendatang. 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Partai politik yang memiliki perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  kota Batam hingga saat ini terus melakukan komunikasi politik   untuk menemukan siapa yang akan di usung pada pemilihan Walikota Batam 2020 mendatang.

Perbincangan terkait pasangan calon yang akan di usung di Pilwako Batam mendatang adalah pertarungan antara Amsakar Ahmad dan Lukita Dinarsyah Tuwo.

Tetapi pada Sabtu (9/11/2019) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam, Partai Demokrat Batam, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Batam, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam telah mengambil keputusan untuk berkoalisi untuk mengusung calon pada Pilwako Batam mendatang.

Gajah Liar Berkeliaran di Pintu Rime Gayo, Warga Ketakutan Saat Rumah Mereka Dirusak

11 November Pesta Belanja Online 11.11 Penuh Diskon dan Promo, Bermula dari Hari Jomblo

5 Arti Mimpi Menikah yang Perlu Kamu Tahu, Bukan Hanya Pertanda Buruk

Setelah sebelumnya sudah melakukan tiga kali  komunikasi politik untuk menentukan koalisi siapa yang diusung di Pilwako Akhirya menentukan koalisi.

Dalam kesempatan itu turut hadir ketus DPD PAN kota Batam Safari Ramadhan, ketua DPC Hanura Kota Batam Iwan Krisnawan, sekertaris DPC Gerindra Batam Wawan Koswara, ketua DPC Demokrat Hotman Hutapea dan DPC PKS Kota Batam untuk memntukan arah koalisi 2020 mendatang.

Saat Tribun Batam mengkonfirmasi kepada ketua DPD PAN kota Batam Safri Ramadhan mengatakan bahwa  dalam pertemuan di kawasan Windsor lubuk Baja tersebut disepakati harus adanya perubahan Batam yang lebih maju.

"Ini pertemuan Ketiga kali Dalam pertemuan itu Kita sepakat  perubahan untuk Batam yang lebih maju di" ujar safari.

Di Pilkada Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo - Ruslan Ali Wasyim Kian Mesra, Lawan Amsakar Achmad

Lowongan Kerja 2019 Disnakertrans Gelar Job Fair di Batamindo Batam, Diikuti 30 Perusahaan

Safari juga mengungkapkan bahwa koalisi ini dirasanya cukup kuat karena total akumulasi kursi seluruh partai  tersebut berjumlah 23 kursi

" Total kursi   kita yang bersepakat hari ini ada 23 kursi di Perwakilan DPRD kota Batam," ujar Safari.

Untuk kedepannya terkait siapa yang akan di usung koalisi yang terbilang cukup gemuk tersebut safari mengatakan akan di usulkan dari setiap partai koalisi dan di survei siapa yang akan di usung di Pilwako 2020 mentang

"Kedepan kita akan munculkan nama-nama yang diusulkan dari partai koalisi setelah mendapatkan nama yang akan diusung di Pilwako, maka akan dilakukan survey bersama dengan partai koalisi untuk menjaring siapa yang akan di usung berdasarkan hasil survey tertinggi," ujar safari kepada Tribun Batam.

Safari juga mengungkapkan kepada Tribun Batam bahwa dalam waktu dekat koalisi tersebut akan membuat Sekertariat koalisi.

Mayat Dibuang ke Jurang, Dibungkus Plastik Hitam dan Dimasukan Dalam Koper, Polisi : Itu Mayat Pria

" Insyaallah dalam waktu dekat kita kan buat Sekertariat koalisi," ujar safari.

Safari dan ketua partai koalisi tersebut berharap agar partai politik yang belum menentukan arah koalisi di Pilwako 2020 dapat ikut bergabung di koalisi yang mereka bangun.

"Harapan kita muda mudahan partai lain seperti PSI, PPP dan partai lain  dapat bergabung dengan kita" ujar Safari.(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

 
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved