Tahun 2019, Sebanyak 6.775 siswa SD dan SMP di Kabupaten Bintan Terima Bantuan Seragam Sekolah

Sebanyak 6.775 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima bantuan seragam sekolah dan alat tulis

Tahun 2019, Sebanyak 6.775 siswa SD dan SMP di Kabupaten Bintan Terima Bantuan Seragam Sekolah
Istimewa
Suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan sekolah dari Pemerintah Kabupaten Bintan, diserahkan simbolis Bupati Bintan Apri Sujadi di SDN 004 Bintan Utara, Tanjunguban,Sabtu (09/11/2019) kemarin.(Istimewa) 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Sebanyak  6.775 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima bantuan seragam sekolah dan alat tulis kelengkapan sekolah secara simbolis di SDN O4 Bintan Utara, di Tanjunguban, Sabtu (9/11/2019) kemarin.

Pada kesempatan itu, Bupati Bintan Apri Sujadi yang langsung menyerahkan bantuan tersebut.

Adapun bantuan yang menjadi salah satu program unggulan Bintan Gemilang tersebut, diantaranya sepatu dan tas sekolah dan kelengkapan lainnya untuk siswa baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bintan.

"Sampai sejauh ini Pemkab Bintan sudah tiga tahun melaksanakan program peduli pendidikan dengan pendampingan dari Kajari Bintan, dan sudah hampir 21 ribu anak Bintan yang menerima bantuan seragam dan alat kelengkapan sekolah,"kata Bupati Bintan Apri Sujadi,Minggu (10/11/2019).

Peringati Hari Pahlawan, Plt Bupati Wan Zuhendra Taburkan Bunga Ke Laut

BP Batam Kembangkan Konsep Pengelolaan Air Dan Limbah

 

Apri juga menjelaskan, pendidikan merupakan hal yang wajib, karena menanamkan itu investasi pada saat ini hasilnya akan rasakan pada puluhan tahun yang akan datang.

"Maka dari kita dari Pemkab Bintan juga mendukung para siswa untuk meraih masa depan yang gemilang, sehingga
bisa membina karakter anak-anak kita mulai sekarang,"ucapnya.

Apri juga berpesan agar selalu memperhatikan pendidikan anak-anak. Komitmen itu juga diharapkan juga kepada para orangtua dan guru siswa yang memang orang yang sehari-hari dab terdekat sang anak.

Sebab di negara maju, pendidikan tidak semata bisa membaca dan menulis serta berhitung.Namun, bagaimana mendidik anak terkait ahlak hingga sikap sopan dan santun.

"Diperlukan kerja sama orangtua dan guru, serta semua pihak agar anak-anak Bintan, nantinya menjadi anak yang berbudaya memahami ilmu dan pengetahuan,"harapnya.

Ditempat yang sama,Kepala Dinas Pendidikan Bintan,Tamsir menambahkan, setelah diserahkan secara simbolis saat ini, selanjutnya bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan akan didistribusikan ke sekolah-sekolah, baik tingkat SD dan SMP di Bintan.

"Setelah didistribusikan nanti bila ada seragam sekolah yang ukurannya tidak sesuai, bisa dikembalikan dan ditukar,"katanya.

Data diperoleh dari Dinas Pendidikan Bintan, jumlah seragam sekolah yang dibagikan tahun ini untuk siswa SD sebanyak 3.325 orang, siswa MI sebanyak 3.575 orang.

Untuk siswa SMP sebanyak 2.831 siswa dan untuk siswa MTs sebanyak 369 siswa.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved