Eks Ketua Umum NasDem Kecewa Berat Jokowi Tak Ada di Kongres, Anies Baswedan Malah Diundang & Pidato

Eks Ketua Umum NasDem juga heran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan malah diundang dan diberi panggung untuk bicara

Eks Ketua Umum NasDem Kecewa Berat Jokowi Tak Ada di Kongres, Anies Baswedan Malah Diundang & Pidato
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Politisi Partai Nasdem Patrice Rio Capella 

#Eks Ketua Umum NasDem Kecewa Berat Jokowi Tak Ada di Kongres, Anies Baswedan Malah Diundang

TRIBUNBATAM.id -  Patrice Rio Capella yang merupakan mantan Ketua Umum Partai NasDem mengaku kecewa berat dengan kongres.

Patrice Rio Capella kecewa lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir dalam pembukaan Kongres ke-2 Nasdem, Jumat (8/11/2019).

"Terkait kongres, janggal rasanya jika pembukaan Kongres Partai NasDem pada 8 November 2019 tidak dihadiri Presiden Jokowi," ungkap Rio dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat menghadiri Kongres II dan Hut ke-8 Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai Nasdem tersebut mengambil tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju'.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat menghadiri Kongres II dan Hut ke-8 Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai Nasdem tersebut mengambil tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju'. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Rio mempertanyakan alasan Anies Baswedan diberi porsi untuk berpidato dalam kongres yang digelar di JIExpo Kemayoran pada 8-11 November 2019 tersebut.

"Jika alasannya (Jokowi tak hadir) karena agenda internal, tapi kenapa Anies Baswedan diundang dan diberi porsi bicara?" tanya Rio keheranan.

Rio menegaskan Anies Baswedan tak ada kapasitas apapun di Partai NasDem dan hanya terlibat dalam pendirian organisasi masyarakat NasDem.

Rio menceritakan kongres pertama yang bertaraf nasional itu pernah mengundang Jokowi.

"Kongres pertama kami undang presiden, kalau diundang sebagai gubernur, kalau secara nasional saya kira lebih tepatnya yang diundang presiden karena ini kan acara nasional," ujar Rio.

Dalam kesempatan itu, Rio juga menyinggung soal spekulasi Partai NasDem yang semakin menguat setelah kehadiran Anies Baswedan.

Halaman
123
Editor: Aminudin
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved