CPNS 2019

CPNS 2019 - Pemkab Anambas Tunda Ujian Simulasi CAT Pelamar CPNS, Ini Alasannya!

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengundur jadwal ujian simulasi CAT bagi pelamar SPNS Anambas 2019.

CPNS 2019 - Pemkab Anambas Tunda Ujian Simulasi CAT Pelamar CPNS, Ini Alasannya!
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Suasana tempat pendaftar mengantar berkas, di kantor BKPSD lantai 3, jalan Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. 

CPNS 2019 - Pemkab Anambas Tunda Ujian Simulasi CAT Pelamar CPNS, Ini Alasannya!

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengundur jadwal ujian simulasi CAT bagi pelamar SPNS Anambas 2019.

"Ujian CAT kita undur karena untuk mempersiapkan pengantaran berkas ini, insya allah ujian simulasi CAT kita adakan tanggal 18 November 2019," kata Linda.

Bagi peserta yang akan mengantarkan berkas tidak ada ketentuan harus berpakaian hitam putih, asalkan rapi dan sopan.

Untuk pengantaran berkas ke BKPSDM dimulai sejak pagi hingga sore, mengikuti jadwal jam kerja kantor.

Sementara itu, meski sudah tiga hari sejak pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka, suasana kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, terlihat masih sepi, Rabu (14/11/2019).

Saat tribunbatam.id menuju tempat pengantaran berkas peserta CPNS di lantai 3, di sana sudah tertata rapi meja-meja bagi calon peserta yang akan mengantarkan berkas yang terbagi jadi 3 bagian, yaitu pendaftaran tenaga teknis, pendaftaran tenaga kesehatan, dan pendaftaran teknis dan polisi pamong praja.

CPNS 2019 - Pendaftaran CPNS Sudah Buka 3 Hari, Kantor BKPSDM Anambas Masih Sepi

Ketika ditemui di tempat pendaftaran, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Linda Maryati, mengatakan, memang dari tadi masih sepi pelamar.

"Ini kita siap-siap dulu saja, walaupun belum ada yang datang, yang penting kita sudah siap di sini," ujar Linda kepada tribunbatam.id, Rabu (14/11/2019).

Ia juga mengatakan, sebelum pengantaran berkas ke kantor BKPSDM, para peserta harus mendaftar terlebih dahulu secara daring melalui situs online https://sscasn.bkn.go.id.

Kemudian setelah semua berkas sudah ter-upload, barulah peserta bisa antar berkas ke BKPSDM.

Pengantaran berkas sudah dibuka pada tanggal 13 November, dan paling lambat penutupan antar berkas yaitu tanggal 29 November 2019. (tribunbatam.id/ Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved