MURKA Kasus Rizieq Shihab Disamakan TKI, Ketua HRS Center Emosi dan Pukul Meja

Ketua Umum HRS Center, Abdul Chair Ramadhan tak kuasa menahan emosinya saat berdebat dengan Politikus PSI Guntur Romli membahas kasus Rizieq Shihab.

MURKA Kasus Rizieq Shihab Disamakan TKI, Ketua HRS Center Emosi dan Pukul Meja
(KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab 

TRIBUNBATAM.id -  Ketua Umum HRS Center, Abdul Chair Ramadhan tak kuasa menahan emosinya saat berdebat dengan Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli membahas persoalan Rizieq Shihab.

Debat panas itu ditayangkan dalam acara Dua Sisi TV One Kamis (14/11/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Guntur Romli menyamakan persoalan Rizieq Shihab dengan tenaga kerja Indonesia (TKI) lainnya dalam kedudukannya sebagai WNI.

Mendengar ungkapan Guntur Romli, emosi Abdul Chair Ramadhan langsung tersulut.

Adu mulut keduanya pun tak dapat terhindarkan.

Hal tersebut bermula ketika keduanya membahas kasus Rizieq Shihab yang belum kunjung tuntas.

Guntur Romli menilai penyebab pencekalan Rizieq Shihab saat ini tak ada hubungannya dengan politik karena rival Jokowi telah bergabung ke kubu pertahanan.

"Seharusnya orang yang diwaspadai Jokowi sebagai rival itu Prabowo tetapi sekarang beliau sudah bergabung, jadi soal pilpres 2019 benar-benar selesai," tegas Guntur Romli.

Pengacara Habib Rizieq Shihab Mengaku Surat Pencekalan Bukan Dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia

TONTON JUGA:

Lebih lanjut, Guntur Romli menuturkan pencekalan Rizieq Shihab oleh Arab Saudi merupakan sebuah fakta.

"Andai surat yang beredar di medsos itu benar dan terdapat tulis dilarang berpergian atas Pemerintah Arab Saudi, permintaan Intelejen dengan alasan keamanan. Dan apa sebab lainnya? Pemerintah Arab Saudi tak menjelaskan secara gamblang," ucap Guntur Romli.

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab bertemu dengan dua Wakil Ketua DPR, yaitu Fadli Zon dan Fahri Hamzah.
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab bertemu dengan dua Wakil Ketua DPR, yaitu Fadli Zon dan Fahri Hamzah. (@fadlizon)

Guntur Romli menyatakan, pencekalan Rizieq Shihab itu dilakukan Pemerintah Arab Saudi sehingga tak perlu marah-marah ke Pemerintah Indonesia saat ini.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved