Asosiasi di Kota Batam Ini Malah Ngadu Masalahnya ke Lukita, Ada Apa?

Alami pengalaman digusur, anggota asosiasi ini mengadu ke Lukita bukan ke Rudi. Kok bisa?

Asosiasi di Kota Batam Ini Malah Ngadu Masalahnya ke Lukita, Ada Apa?
TRIBUNBATAM.id/Thomm Limahekin
Sejumlah perwakilan Asosiasi Tani Mandiri bertemu dengan Lukita Dinasryah Tuwo di kediamannya, Komplek Green City Nomor 16 Sukajadi, Kota Batam, Minggu (17/11/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah perwakilan Asosiasi Tani Mandiri bertemu dengan Lukita Dinasryah Tuwo di kediamannya, Komplek Green City Nomor 16 Sukajadi, Kota Batam, Minggu (17/11/2019).

Calon Wali Kota Batam itu menerima sembilan perwakilan Asosiasi Tani Mandiri ini dalam suasana kekeluargaan di bagian belakang rumahnya.

Dialog di antara mereka pun berlangsung begitu cair. Warga menyampaikan isi hatinya dan Lukita mendengarnya dengan saksama.

Ketua asosiasi, Wahyu Handayani mengatakan mereka datang untuk meminta Lukita sebagai Dewan Pembina Asosiasi Tani Mandiri Kota Batam.

"Harapan kami, semoga ketika menjadi Wali Kota Batam, beliau bisa bersinergi meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pertanian dan perikanan," ungkap Handayani kepada TRIBUNBATAM.id.

Di bidang pertanian, asosiasi ini menerapkan programnya di sepanjang roh jalan dengan sistem hortikultura.

VIDEO-Bersama Tim Relawan, Lukita Bersih-bersih Sekretariat Relawan

Mereka bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) saat ini untuk mendapatkan lahannya di daerang Barelang.

“Kalau di bidang perikanan, kita akan membudidayakan kepiting bakau dan ketam. Kami akan bekerja sama dengan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) di Jakarta sehingga tingkat keberhasilan 85 persen,” ungkap Handayani.

Selama ini asosiasi yang berangotakan ratusan orang  ini mengelola tanaman hias, bekerja sama dengan pihak swasta untuk mengembangkan taman di hotel-hotel.

Sejumlah perwakilan Asosiasi Tani Mandiri bertemu dengan Lukita Dinasryah Tuwo di kediamannya, Komplek Green City Nomor 16 Sukajadi, Kota Batam, Minggu (17/11/2019).
Sejumlah perwakilan Asosiasi Tani Mandiri bertemu dengan Lukita Dinasryah Tuwo di kediamannya, Komplek Green City Nomor 16 Sukajadi, Kota Batam, Minggu (17/11/2019). (TRIBUNBATAM.id/Thomm Limahekin)

Pada kesempatan ini, terbersit cerita tentang nasib anggota asosiasi yang membudidayakan tanaman hias di sekitar jalan.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved