DPRD Kabupaten Anambas Gelar Rapat Paripurna, Bahas Dua Agenda Ini

DPRD Anambas mengadakan rapat paripurna untuk menyampaikan nota keuangan Ranperda APBD Anambas

DPRD Kabupaten Anambas Gelar Rapat Paripurna, Bahas Dua Agenda Ini
TRIBUNBATAM.id/Tika
Rapat Paripurna pembahasan APBD Tahun 2020. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - DPRD Anambas mengadakan rapat paripurna untuk menyampaikan nota keuangan Ranperda APBD Anambas dan Ranperda pembentukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Rapat paripurna tersebut digelar di lantai I ruang paripurna DPRD Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, pada Sabtu kemarin (16/11/2019).

Dalam rapat  tersebut, Plh Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menyampaikan  bahwa tema pada rapat paripurna yaitu  pembangunan pada rencana daerah Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2020 ialah pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan merata, serta konektivitas wilayah dan sarana prasana pembangunan.

Ikuti Event Rally Wisata Moge, Ratusan Bikers Jelajahi Batam Hingga Tanjungpinang

Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Kepri, Potensi Turun Hujan Disertai Petir

 

Wan Zuhendra juga menyebutkan tujuan dan sasaran pembangunan operasionalisasi dan program pembangunan untuk mencapai visi misi. Kemudian tujuan sasaran dan pembangunan merupakan prioritas tertinggi yang menjadi dasar secara keseluruhan secara berkala. 

Berdasarkan Undang Undang no 23  Tahun 2014 tentang pemerintahan, urusan pemerintah di bagi menjadi urusan pemerintah absolut, konkuren, dan urusan pemerintah umum, pemerintah umum merupakan kewenangan Presiden sebagai kepala pemerintahan yang terkait pemeliharaan ideologi Pancasila. Menjamin hubungan yang serasi berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Adapun dalam penyampaian Plh Bupati pada rapat paripurna bahwa APBD Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar 1,23 persen yaitu Rp 14.879.628.585,00 dibandingkan dengan APBD induk tahun anggaran 2019. 

Kenaikan R-APBD anggaran tahun 2020 terjadi kenaikan karena terdapat sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya (silpa) diasumsikan sebesar Rp 169.700.000.000,00. Sedangkan asumsi pendapatan yang telah disepakati sebesar Rp 1.058.159.064.773,00. Atau mengalami penurunan sebesar Rp 108.919.405.415,00 (9,33 persen). 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD dan anggota,  Pejabat Sipil TNI/Polri,  Forum Kordinasi Pimpinan Daerah KKA. Kemenag KKA,  Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Kepala OPD, Ketua Lam mewakili, Ketua TPPKKA KKA, Ketua GOW KKA, Ormas, LSM, Tomas, Tokoh Pemuda, Partai Politik, Para Wartawan dan Undangan lainnya.(tik)

(tribunbatam.id/ Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved