Ikuti Event Rally Wisata Moge, Ratusan Bikers Jelajahi Batam Hingga Tanjungpinang

Ratusan pengendara Moge dari empat negara berbeda jelajahi keindahan potensi pariwisata di Provinsi Kepri, Sabtu (16/11/2019).

Ikuti Event Rally Wisata Moge, Ratusan Bikers Jelajahi Batam Hingga Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.id/Dipa
Ratusan pengendara Moge dari empat negara berbeda jelajahi keindahan potensi pariwisata di Provinsi Kepri, Sabtu (16/11/2019). 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gelar tour di tiga daerah, ratusan pengendara Motor Gede (Moge) dari empat negara berbeda jelajahi keindahan potensi pariwisata di Provinsi Kepri, Sabtu (16/11/2019).
Dimulai dari Kota Batam, para pengendara moge ini kemudian bertolak ke Kabupaten Bintan dan berakhir di Kota Tanjungpinang.
Menurut Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri, Taba Iskandar, agenda ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan potensi wisata Provinsi Kepri ke mancanegara.
"Agenda ini tak hanya mengangkat potensi wisata di Kepri, namun juga memberi santunan kepada beberapa panti asuhan di Tanjungpinang maupun Bintan," katanya mewakili komunitas moge Indonesia.
Selain itu, Taba mengatakan tour tiga daerah ini bertemakan 'Rally Wisata Moge' dengan didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepri, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, untuk penyelenggaraannya.
 
Tak hanya HDCI sebagai perwakilan Negara Indonesia, turut serta pula komunitas moge dari Singapura (Eagle Rider), Malaysia (HOG, dan Brunei Darussalam (Pemuda Brunei).
"Tahap awal kami merangkul negara serumpun dulu untuk memperkenalkan Kepri ke mancanegara. Kemudian tentu negara lainnya, karena potensi wisata kita ini besar," sambung Taba.
Taba juga mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya juga sedang membahas konsep 'Rally Wisata Moge' untuk menjadi program rutin tiap tahunnya.
"Sedang kami rancang dengan Dinas Pariwisata Kepri. Semoga direspon baik, karena tujuannya juga untuk Kepri," terangnya.
Sementara itu, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Mafrizon mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan 'Rally Wisata Moge' kali ini.
Apalagi, katanya agenda ini sangat relevan dengan program pengembangan wisata di Provinsi Kepri.
"Pengenalan terhadap mancanegara itu penting. Dalam rangka menarik investor, tentu ini sangat didukung oleh pemerintah," terangnya saat ditemui usai agenda pembukaan.
Mafrizon sendiri selaku ketua panitia penyelenggara berkesempatan untuk melepas ratusan pengendara moge di Pelabuhan Tanjunguban sesaat para pengendara ini tiba dari Kota Batam.
 
Pada kesempatan ini, agenda pelepasan tour tiga daerah turit dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto.
Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan pihaknya berharap HDCI dan komuniras moge lain dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepri.
Berbicara potensi wisata, Isdianto pun mengaku sangat concern (fokus) untuk meningkatkan perkembangannya dari segala sektor. Dengan hadirnya touring Moge dari Batam, Bintan, dan Tanjungpinang, diharapkan potensi di setiap daerah di Kepri dapat dilirik pula oleh negara lain.
"Untuk masyarakat Provinsi Kepri, kami siap dan komitmen untuk mewujudkan industri pariwisata yang baik," katanya. (dna)
 
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved