BATAM TERKINI

Izin Operasional Taksi Online di Kota Batam Akhirnya Terbit, Ini Kata Pelaku Usaha

Selalu ribut akibat permasalahan izin, kabar terbaru mengatakan, izin operasional taksi online di Kota Batam pun telah diterbitkan oleh pihak terkait

Izin Operasional Taksi Online di Kota Batam Akhirnya Terbit, Ini Kata Pelaku Usaha
tribun_batam_ichwan nur fadillah
Pertikaian antara taksi konvensional dan taksi online seolah tak pernah ada habisnya. Terbaru, Jumat (15/11/2019), kedua belah pihak kembali terlibat perkelahian di Bandara Hang Nadim Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Permasalahan taksi online di Kota Batam akhirnya menemukan titik terang.

Selalu ribut akibat permasalahan izin, kabar terbaru mengatakan, izin operasional taksi online di Kota Batam pun telah diterbitkan oleh pihak terkait sejak Rabu (13/11/2019) lalu.

Hal ini dibenarkan salah satu pihak badan usaha Angkutan Sewa Khusus (ASK), Sawir.

"Sudah keluar untuk 9 badan usaha. Sisanya menyusul, dan memang segera akan ada launching untuk peresmiannya," kata Sawir kepada Tribunbatam.id, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, pihaknya bersama beberapa badan usaha lainnya telah mengambil izin operasional ini di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Kepri.

Ribut di Bandara Hang Nadim Batam, Sopir Taksi Online dan Konvensional Sempat Adu Fisik



"Awalnya kami hanya mengantongi surat izin prinsip. Sekarang izin operasional telah ada, dan kami berharap semuanya dapat meredam konflik yang belakangan terus terjadi," sambungnya.

Ia menuturkan, diterbitkannya izin ini bukan berarti kesepakatan antara taksi online dan taksi konvensional perihal titik jemput penumpang diabaikan begitu saja.

Sebab katanya lagi, izin ini tentu menyelaraskan prinsip kearifan lokal yang selalu disebut pihak terkait perihal permasalahan taksi online dan taksi konvensional di Kota Batam.

"Ke depan kami akan duduk bersama dengan abang-abang kami taksi konvensional. Agar perselisihan dan kesalahpahaman dapat dicapai mufakat.

Tentu semuanya ingin Kota Batam kondusif dan aman," tegasnya.

Cegah Serangan Balik Supir Taksi Online, Aparat TNI Baret Biru Siaga di Bandara Hang Nadim Batam

Halaman
12
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved