BATAM TERKINI

Kini Punya 2 Sumber Dana, Rudi Sebut Batam Makin Mudah Bangun Jalan

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku saat ini makin mudah melakukan pembangunan infrastruktur di Batam karena ada dua sumber dana.

Kini Punya 2 Sumber Dana, Rudi Sebut Batam Makin Mudah Bangun Jalan
wahyu
ex officio 

Kini Punya 2 Sumber Dana, Rudi Sebut Batam Makin Mudah Bangun Jalan

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku saat ini makin mudah melakukan pembangunan infrastruktur di Batam.

Ada 2 sumber anggaran yang dapat mempercepat proses pembangunan jalan.

Di antaranya dana yang berasal dari APBD kota Batam dan dana dari BP Batam.

"Waktu saya masih Wali Kota masih susah. Alhamdullilah sekarang udah jadi Kepala BP. Dengan uang BP juga saya akan bangun jalan," ujar Rudi, beberapa waktu lalu.

Diakuinya Uang Wajib Tahunan Otorita atau lebih dikenal dengan singkatan UWTO seutuhnya bisa dilakukan untuk pembangunan jalan.

Rudi juga menegaskan bagi orang yang memiliki lahan banyak di Batam wajib bayar, jika tidak bayar lahan akan dipergunakan.

Konsensi ATB Berakhir 2020, Rudi Sebut Air Bersih Kemungkinan Dikelola BP Batam & BUMN

"Duit UWTO bikin perbaikan jalan semua. Yang tanah besar saya suruh bayar semua. Kalau tak mau kita tarik bayar. Dengan begitu Jalan Nongsa Batam Center, Sungai Harapan dan jalan lainnya bisa selesai dalam 6 tahun lagi. Yang nikmati kan rakyat. Allah menakdirkan saya Wali Kota saya punya tugas," tegasnya.

Ia menambahkan Batam masih tergolong wilayah yang baru sehingga penataannya masih muda.

"Harus kita kembangkan dan harus saya dudukkan posisi awal. Seperti Jakarta, Surabaya, Bandung kan kotanya sudah sulit diubah," katanya.(tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved