ANAMBAS TERKINI

KABAR GEMBIRA! Kerupuk Atom dan Batik Cual Anambas Bisa Dibeli Lewat Shopee

Kabar gembira bagi warga Anambas. Kerupuk atom, batik cual dan produk original asal Anambas akan segara dipasarkan melalui aplikasi online Shopee.

KABAR GEMBIRA! Kerupuk Atom dan Batik Cual Anambas Bisa Dibeli Lewat Shopee
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama Head Of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo bersama staff di Hotel Acasia, Jakarta. 

KABAR GEMBIRA! Kerupuk Atom dan Batik Cual Anambas Bisa Dibeli Lewat Shopee

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kabar gembira bagi warga Anambas. Kerupuk atom, batik cual dan produk original asal Anambas akan segara dipasarkan melalui aplikasi online yaitu Shopee.

Aplikasi online Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang siap memasarkan produk-produk asli Kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau.

Meskipun tergolong Kabupaten muda, namun PT Shopee International Indonesia mantap menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) di Hotel Acasia, Jakarta, Senin (18/11/2019), kemarin.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH mengungkapkan, home industri Kepulauan Anambas cukup berkembang, namun untuk saat ini lajunya perkembangan home industri terhambat pada pemasaran.

"Besar harapan kami dengan adanya MoU dengan Shopee ini dapat membantu memasarkan produk-produk unggulan Anambas, khususnya produk UKM agar bisa dipasrkan keseluruh Indonesia, agar dapat membangun pertumbuhan perekonomian daerah terluar yang sesuai dengan program Presiden RI," ujar Haris.

Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo mengatakan, MoU merupakan program  yang bersinergi dengan pemerintah dari Shopee mengembangkan UMKM dan Pemerintah yang ingin mengembangkan secara online.

"UMKM merupakan motor ekonomi Indonesia, lebih dari 50 persen ekonomi Indonesia dari UMKM, ini luar biasa unik  dan kuat," terangnya.

Hore, Perpustakaan Daerah Anambas Kini Punya Pojok Bermain & Internet Sehat

"Dengan adanya MoU yang dilakukan akan menguatkan collection Shopee dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," lanjutnya.

1.000 Paket Kerupuk Atom Bintan di Ekspor ke Shanghai

Kerjasama tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian rumah tangga di Kabupaten Kepulauan Anambas(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved