BATAM TERKINI

Tergiur Upah Rp 50 Juta, Wanita Asal Jakarta Nekat Bawa Sabu dari Batam ke Jakarta

Akibat tergiur upah sebanyak Rp 50 juta, seorang wanita berinisial IA (34) asal Jakarta rela untuk melakukan perbuatan melanggar hukum.

Tergiur Upah Rp 50 Juta, Wanita Asal Jakarta Nekat Bawa Sabu dari Batam ke Jakarta
TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH
Dua penyelundup narkoba diringkus polisi karena kedapatan membawa pil 'Hello Kitty' di Batam, Selasa (12/11/2019) lalu. 

Tergiur Upah Rp 50 Juta, Wanita Asal Jakarta Nekat Bawa Sabu dari Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Akibat tergiur upah sebanyak Rp 50 juta, seorang wanita berinisial IA (34) asal Jakarta rela untuk melakukan perbuatan melanggar hukum.

Dia berhasil diamankan Satresnarkoba Polresta Barelang, Jumat (15/11/2019) lalu, setelah kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 3197 gram.

Wanita ini diketahui akan menyelundupkan ribuan gram sabu ini ke daerah asalnya dan kemudian akan menjualnya ke masyarakat di sana.

"Jadi sabu ini akan diedarkan di Jakarta. Dia berhasil diringkus karena kedapatan membawa sabu yang telah dibungkus rapi dalam tiga plastik dan bodypack," kata Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, saat memimpin konferensi pers pengungkapan, Selasa (19/11/2019).

Wanita ini bersama dua tersangka kurir narkoba jenis pil ekstasi sebelumnya mengaku hanya sekali melakukan perbuatan melanggar hukum ini.

Selundupkan Ekstasi Bergambar Hello Kitty, Dua Pria Sindikat Malaysia Diringkus di Batam

"Ngakunya sekali. Tapi akan terus kami dalami dan kembangkan, agar DPO yang menjadi penerima barang dapat diamankan," sambungnya.

Atas perbuatannya, wanita ini pun diancam pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancamannya pidana penjara 5 tahun dan maksimal 12 tahun," kata Kapolresta Barelang. (tribunbatam.id/ichwan nur fadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved