Siswa SLB di Batam Serap Informasi Edukasi Bersama ATB

Sebagai perusahaan pelayanan air bersih di Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) tidak hanya fokus pada orientasi keuntungan semata.

Siswa SLB di Batam Serap Informasi Edukasi Bersama ATB
ist/ATB
Siswa SLB Putra Kami Batam Centre saat melakukan kunjungan edukasi ke ATB di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning. 

TRIBUNBATAM.id - Sebagai perusahaan pelayanan air bersih di Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) tidak hanya fokus pada orientasi keuntungan semata.

ATB memiliki bentuk tanggung jawab memberikan program edukasi terhadap siswa-siswa sekolah.

Beragam sekolah tertarik untuk berkunjung ke area Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang dikelola ATB.

Bahkan ATB jadi rujukan favorit dan masuk dalam kalender tujuan edukasi sejumlah sekolah di Batam. Tidak hanya sekolah reguler namun Sekolah Luar Biasa (SLB) cukup antusias dan bersemangat mengikuti program edukasi.

"Kami ingin memperkenalkan ke anak-anak bagaimana proses pengolahan air bersih yang dilakukan ATB sehingga air bisa dinikmati dirumah," ujar Kepala Sekolah SLB Putera Kami Batam Hefrina, saat membawa 80 anak didiknya di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning, Selasa (19/11/2019)

Meski anak-anak berkebutuhan khusus, kunjungan edukasi berjalan lancar tanpa hambatan. Anak-anak bahkan menikmati field trip edukasi bersama ATB.

Informasi yang diberikan jadi wawasan bagi setiap siswa.

"Pengetahuan dan wawasan harus kami berikan karena setiap anak juga memiliki kemampuan menyerap informasi sesuai dengan keterampilan dan kemampuan berfikir mereka. Kami sangat senang bisa berkunjung ke ATB, baik orang tua ataupun pihak ATB juga mendukung kami selama berkunjung," tambah Hefrina.

Program edukasi yang digelar ATB lebih memperkenalkan pentingnya hemat air bersih, mengingat sumber air di Kota Batam sangat terbatas.

Air bersih yang digunakan sehari hari berasal dari curah hujan yang ditampung di dalam waduk/dam buatan.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved