ATB Raih SNI Platinum Award yang Kedua

Untuk kedua kalinya, perusahaan air bersih dari Batam ini meraih penghargaan SNI Platinum Award

ATB Raih SNI Platinum Award yang Kedua
ist
Foto bersama penerima penghargaan SNI Platinum Award dengan Menteri Menteri Riset Dan Teknologi /Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro dan Kepala BSN, Bambang Prasetya. ATB menjadi satu dari tiga perusahaan yang menerima SNI Award kategori Platinum. 

TRIBUNBATAM.id - PT. Adhya Tirta Batam (ATB) kembali mengukir prestasi prestisius. Untuk kedua kalinya, perusahaan air bersih dari Batam ini meraih penghargaan SNI Platinum Award. Penghargaan ini semakin mengokohkan posisi ATB sebagai perusahaan air bersih terbaik di Indonesia.

“Ini adalah hadiah untuk Batam. Kami memberikan yang terbaik, dan mendedikasikannya kepada para pelanggan setia kami,” ujar Presiden Direktur ATB Benny Andrianto Antonius usai menerima penghargaan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Menteri Riset Dan Teknologi /Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, di Balai Kartini Jakarta, Rabu (20/11) malam.

Ada tiga perusahaan yang menerima penghargaan tertinggi dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) ini. Uniknya, ATB adalah satu-satunya perusahaan lokal yang berhasil mendapat apresiasi tertinggi dari negara tersebut.

Seperti diketahui, SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia kepada organisasi yang dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten.

Secara keseluruhan ada 188 perusahaan dan organisasi yang masuk daftar awal penghargaan SNI Award tahun 2019. Namun, hanya 146 perusahaan dan organisasi yang lolos ferivikasi. Selanjutnya, 93 perusahaan dinyatakan lolos site evaluation.

Dari 93 perusahaan, hanya 69 organisasi dan perusahaan yang mendapat penghargaan dan hanya 3 penerima SNI Award peringkat Platinum. Diantaranya ATB, Pertamina Lubricant dan Petrokimia Gresik.

Prestasi ini cukup membanggakan untuk Batam. Karena ATB sebagai perusahaan yang mengelola air bersih di Batam mampu berdiri sama tinggi dengan BUMN raksasa dan perusahaan multinasional lainnya.

“Kita harus mampu menjaga kredibilitas penghargaan ini. SNI Award harus memberikan nilai tambah dan berdampak positif bagi penerimanya. Sehingga Penerima SNI Award menjadi perusahaan atau organisasi yang unggul di level nasional maupun internasional,” Ujar Bambang Brodjonegoro.

Keberhasilan ATB meraih apresiasi tertinggi ini tak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Batam dan BP Batam. ATB bersinergi dengan BP Batam dan Pemko Batam untuk terus menerus meningkatkan kulitas pelayanan air bersih di Batam.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved