PILBUP KARIMUN

Pilbup Karimun, Sudah Tujuh Figur Merapat Ke Demokrat, Siapa Mereka?

Dua dari tujuh tokoh mendaftar sebagai bakal calon Bupati, diantaranya Aunur Rafiq

Pilbup Karimun, Sudah Tujuh Figur Merapat Ke Demokrat, Siapa Mereka?
tribunbatam.id/elhadif putra
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kusuma 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Partai Demokrat telah menutup waktu pendaftaran bakal calon Bupati (pilbup) dan Wakil Bupati Karimun periode 2020-2024.

Dengan ditutupnya pendaftaran per tanggal 20 November 2019 pada pukul 16.00 WIB, maka dipastikan sebanyak tujuh orang telah merapat ke partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Yang mengambil dan mengembalikan formulir ada tujuh orang," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kusuma, Kamis (21/11/2019).

Dua dari tujuh tokoh mendaftar sebagai bakal calon Bupati, mereka adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun yang juga petahana Bupati Karimun Aunur Rafiq dan mantan Ketua DPRD Karimun Muhammad Asyura.

Sementara formulir untuk bakal calon Wakil Bupati dikembalikan oleh enam orang tokoh. Mereka adalah Ketua DPD Nasdem Kabupaten Karimun yang juga petahana Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, anggota DPRD Provinsi Kepri dari fraksi Golkar Raja Bahtiar, Muhammad Asyura, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karimun Zaizulfikar, kader Partai Nasdem Eri Januarddin dan mantan DPD RI Hardi Selamat Hood.

Ikuti Jejak Aunur Rafiq,Mantan Anggota Dewan Karimun M Taufik Daftar Balon Bupati



"Jadi yang kembalikan formulir untuk Bupati dan Wakil Bupati sekaligus hanya Muhammad Asyura," ujar Iwan.

Selain tujuh tokoh tersebut, ada tiga tokoh yang telah mengambil formulir di panitia penjaringan Partai Demokrat, namun tidak mengembalikan hingga waktu pendaftaran ditutup.

"Yang tidak mengembalikan Bakti lubis, Samsul dan M Taufik," terang Iwan.

Iwan mengatakan selanjutnya berkas dari para bakal calon akan diverifikasi. Kemudian berkas diserahkan ke DPD Demokrat Provinsi Kepri, Senin (25/11/2019).

"Selanjutnya tanggal 28 dikirim ke DPP," tambahnya.

Disebutkan Iwan, pihaknya juga akan menunggu keputusan dari setiap bakal calon menentukan pasangannya.

"Bakal calon bupati atau wakil bupati lah yangg berperan dan melakukan pendekatan ke parpol. Aktiflah membangun komunikasi tentang pengusungan ke parpol," pesannya.

(tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved