PILWAKO BATAM

Ikut Pilwako Batam,Surya Makmur Nasution: Demokrat Rumah yang Membesarkan Saya

Setelah mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Gerindra, SMN mendaftar di Partai Demokrat, Jumat (22/11/2019).

Ikut Pilwako Batam,Surya Makmur Nasution: Demokrat Rumah yang Membesarkan Saya
istimewa
Surya Makmur Nasution (SMN) saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota/Wakil Walikota Batam ke Sekretariat Partai Gerindra Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ikut bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) Batam, Surya Makmur Nasution (SMN) telah mendaftar di tiga partai politik.

Surya Makmur Nasution mendaftar sebagai bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Batam dalam pemilihan wali kota (pilwako) Batam.

Setelah mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Gerindra, SMN mendaftar di Partai Demokrat, Jumat (22/11/2019) ini.

Kedatangan SMN disambut hangat pengurus partai Demokrat Batam.

"Selamat datang ke rumah Bang Surya. Selamat datang di Partai Demokrat. Sebagai kader Demokrat kami bangga karena Bang Surya maju bersama Demokrat," kata Junaidi Adinda, ketika menerima berkas pencalonan SMN di Sekretariat Demokrat Batam.

Jadi Orang Nomor 1 atau 2 di Pilwako Batam, Surya Makmur Nasution Tunggu Hasil Survei



SMN memang sudah tak asing lagi dengan Partai Demokrat. Malah partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah partai yang telah membesarkan namanya sebagai politisi di Kota Batam.

"Demokrat adalah rumah saya, rumah warga Batam untuk berteduh dan berekspresi serta menjadi alat perjuangan bagi kepentingan rakyat," ujar SMN, didampingi anak-anak muda milenial yang juga aktivis pemuda dan mahasiswa.

Soal adanya kader lain yang mengikuti penjaringan yang sama di Partai Demokrat, seperti Hotman Hutapea dan Helmi Hemilton, Anggota DPRD Kepri (2009-2014 dan 2014-2019) ini tak mempermasalahkannya.

"Patut disambut gembirà. Ini menunjukkan kader Demokrat itu banyak stok calon pemimpin," jawab SMN yang kini berprofesi sebagai advokat dari Peradi Batam.

Di hadapan kader Demokrat, SMN menjelaskan, bentuk keseriusannya maju sebagai calon walikota atau wakil walikota Batam, ditandai dengan keikutsertaannya disurvei.

"Apakah saya akan maju di Batam 1 atau Batam 2 bergantung hasil survei yang akan dilakukan pada Desember ini. Insha Allah hasil survei menjadi tolak ukurnya.

Mudah-mudahan elektabilitasnya signifikan dan layak untuk maju," ungkap Ketua Penasihat Santripreneur Batam ini. (*)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved