Jadi Pelanggan Gaslink, PT PGN Lakukan Gas In Ke Montigo Resorts Nongsa

PGN melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia menghadirkan Gaslink sebagai alternatif penggunaan gas.

Jadi Pelanggan Gaslink, PT PGN Lakukan Gas In Ke Montigo Resorts Nongsa
ist
Proses usai PT PGN melakukan Gas In Ke Montigo Resorts. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia menghadirkan Gaslink sebagai alternatif penggunaan gas.

Pada Senin (18/11) lalu, PT Gagas Energi Indonesia di Batam telah melakukan Gas In atau proses penyaluran Gas pertama kali ke pelanggan baru dalam hal ini yaitu Montigo Resorts.

Disampaikan oleh Chief Engineering Montigo Resorts, Sukri, resorts yang berada di kawasan Nongsa tersebut sebelum beralih ke Gaslink sempat memakai gas elpiji 50 kg.

“Alasan mengapa kami beralih menggunakan Gaslink diantaranya yaitu untuk saving cost atau penghematan biaya kedua juga karena alasan safety atau keselamatan. PT Gagas Energy Indonesia sendiri punya tim safety yang siap sedia 24 jam, kalau pakai elpiji kan tim kita sendiri yang handle,” ujarnya, Kamis (21/11).

Sukri mengatakan, pihaknya bisa menghabiskan hingga 150 tabung gas ukuran 50 kg perbulannya.

Tak Lama Lagi BCA Pasang Fitur Pengenalan Wajah di Layanan Mobile Banking

Ramalan Zodiak Cinta Besok Sabtu 23 November 2019, Aries Lamar Kekasih, Gemini Ingin Putus

 

Dengan beralih ke Gaslink, pihaknya berharap mampu menghemat pengeluaran sebesar 20 persen.

“Untuk saat ini kita belum lihat perbedaannya setelah menggunakan Gaslink karena baru terpasang. Tapi tentu kita berharap bisa lebih hemat, karena kalau pakai elpiji masih ada gas yang tersisa, tidak bisa habis. Sementara kalau pakai Gaslink kita bayarnya sesuai dengan meteran,” katanya.

Tak hanya digunakan untuk operasional di dapur, Sukri mengatakan Montigo Resorts juga menggunakan Gaslink untuk operasional laundry.

“Jadi kita juga menggunakan Gaslink ini untuk laundry internal Montigo Resorts,” tegasnya.

Bertambahnya pengguna Gaslink di Batam, Area Head PT Gagas Energy Indonesia, Tria Siswandi mengatakan Montigo Resorts merupakan pelanggan ke 10 yang menggunakan Gaslink.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved