LOWONGAN KERJA

LOWONGAN KERJA BATAM - Hari Kedua Job Fair, Ribuan Pencaker Masih Berburu Kerja, Ini Stand Favorit

Hari kedua Job Fair 2019 yang dilaksanakan di areal Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo, Jumat (22/11/2019) masih diserbu para pencaker.

LOWONGAN KERJA BATAM - Hari Kedua Job Fair, Ribuan Pencaker Masih Berburu Kerja, Ini Stand Favorit
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Para pencaker memadati areal Job Fair di Batamindo Batam, Jumat (22/11/2019) 

LOWONGAN KERJA BATAM - Hari Kedua Job Fair di Batam, Ribuan Pencaker Masih Berburu Kerja, Ini Stand Favorit

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hari kedua Job Fair 2019 yang dilaksanakan di areal Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo, Jumat (22/11/2019) masih diserbu para pencaker.

Ribuan pencaker dari seluruh penjuru Kota Batam, datang untuk mengadu nasib melalui Job Fair yang dilaksanakan oleh Dinas ketenaga kerjaan (Disnaker) Provinsi bekerja sama dengan Apindo.

Ribuan orang berpindah dari stand satu ke stan yang lain untuk menanyakan pekerjaan sesuai dengan skill dan kemampuan yang mereka miliki.

Stan perusahaan yang banyak dikunjungi oleh para pencaker adalah stan perusahaan elektronik yang ada di kawasan Muka Kuning, sementara stand perusahaan yang bergerak di bidang galangan kapal seperti PT Graha Trisakti Industri (Pocxean) tidak ada dikunjungi oleh pencaker.

Jansen, salah satu pencaker yang sempat mengunjungi stan PT Graha Trisakti Industri, mengungkapkan lowongan di perusahaan tersebut terbatas dan yang dibutuhkan posisi tinggi.

"Siapa yang daftar ke sana, sudah harus S1 dan memiliki keahlian, serta sertifikat, dan pengalaman. Kita ini memiliki pengalaman hanya operator," kata Jansen.

JOB FAIR 2019 - 12.000 Pencaker Batam Akses E Bursa Kerja Kemenaker, Server Sempat Down

Argo, pencaker lainnya juga mengatakan sudah keliling menanyakan lowongan namun mereka hanya diarahkan mengunjungi WEB dengan melakukan scan barcode yang ada.

"Bingung juga hanya disuruh scen barkot, sudah gitu sinyal tak ada jelek pula," kata Argo. 

Di Batam Ada 68.000 Pengangguran 

Halaman
1234
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved