Rekam Jejak Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden yang Sukses Meski Tuna Rungu Sejak Kecil

Penyandang tuna rungu, Angkie Yudistia menjadi satu-satunya staf khusus presiden yang mendapatkan tugas secara spesifik dari Presiden Joko Widodo.

Rekam Jejak Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden yang Sukses Meski Tuna Rungu Sejak Kecil
TRIBUN/SENO TRI SULISTIYONO
Rekam Jejak Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden yang Sukses Meski Tuna Rungu Sejak Kecil 

Rekam Jejak Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden yang Sukses Meski Tuna Rungu Sejak Kecil

TRIBUNBATAM.id- Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan tujuh nama yang menjadi staf khusus presiden.

Bertugas membantu presiden dalam menjalankan pekerjaannya, banyak sosok menarik di antara tujuh nama tersebut.

Mengingat para staf kepresidenan tersebut pun datang dari kalangan Milenial.

Angkie Yudistia bisa dikatakan satu dari 7 Staf Khusus Presiden yang menarik ditelusuri sosoknya.

Penyandang tuna rungu, Angkie Yudistia menjadi satu-satunya staf khusus presiden yang mendapatkan tugas secara spesifik dari Presiden Joko Widodo.

Siapa dia? Bagaimana kiprahnya? Ini rekam jejaknya.

Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris
Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris (Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Wanita berusia 32 tahun itu diminta Jokowi menjadi juru bicara presiden bidang sosial.

Tugas yang diberikan tersebut, tidak menjadi hambatan Angkie, meski pendengarannya terganggu sejak usia 10 tahun.

Pendiri Thisable Enterprise itu, terlihat sangat ceria dan percaya diri sejak diperkenalkan Jokowi sebagai staf khusus presiden bersama enam orang lainnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Halaman
1234
Editor: Anne Maria
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved