Baru Tiba di London & Harus Balik Jakarta Lagi, Billy Staf Khusus Jokowi Sempat Mengira Kena Prank

Gracia Billy Mambrasar, staf khusus Presiden Jokowi sempat mengira kena prank saat harus balik lagi ke Indonesia sesaat setelah terbang ke London.

Baru Tiba di London & Harus Balik Jakarta Lagi, Billy Staf Khusus Jokowi Sempat Mengira Kena Prank
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo memperkenalkan staf khusus barunya yang berasal dari kalangan milenial yaitu peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar (dua kiri) disaksikan stafsus lainnya CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung (kanan) dan pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia (kanan) di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Tugas yang diberikan Presiden pada stafsus milenialnya adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya masing-masing. 

Terbang 21 Jam dan Harus Balik Lagi ke Jakarta, Billy Mambrasar, Staf Khusus Jokowi Sempat Mengira Kena Prank 

TRIBUNBATAM.id -  Gracia Billy Mambrasar, pemuda asal Papua, satu di antara 7 milenial yang ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Jokowi sempat mengira kena prank saat harus balik ke Indonesia, hanya beberapa jam setelah mendarat di London, Inggris.

Namun akhirnya rencana itu dibatalkan karena Billy harus balik lagi ke Indonesia memenuhi panggilan Presiden.

Dilansir dari akun instagram pribadi Gracia Billy Mambasar di @billmambrasar, Billy pun menceritakan itu dan mohon maaf karena harus dijadwalkan ulang untuk roadshow.

Sosok Gracia Billy Staf Khusus Jokowi dari Papua, Jualan Kue & Jadi Pengamen Demi Bantu Orangtua

Berikut curhatannya di Instagram:

"Untuk pertama kalinya dalam hidup, mendarat di sebuah negara setelah 21 Jam terbang/perjalanan non stop, singgah hanya utk semalam, dan ditelepon disuruh kembali lagi ke Negeri tercinta.

Saya sempat mengira bahwa itu prank, ternyata benar.. Negara memanggilku utk kembali. Jadinya hanya numpang mandi dan numpang buang air saja.

Ini Jakarta-London sudah macam ruang tamu dan dapur aja.. Bolak balik kayak setrika. Terimakasih KBRI, Pak Rizal Sukma (Dubes RI utk inggris), Ibu Lusia dan Mas Bro Iqbal, telah hosting 24 jam saya di London dgn cukup baik.

Maaf saya belum bisa support roadshown, mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa dan Pemuda Indonesia di negeri Inggris Raya, di kota2: Warwick, New Castle, Brimingham dan London, karena semua agenda jadi harus dicancel krn panggilan Tugas lain yang mendadak. Says dengan ini menyatakan bahwa semua Jadwal roadshow saya di Inggris harus di reschedule, Saya akan segera kembali untuk menunaikan tugas saya," tulis Billy.

Gracia Billy Mambrasar dan semua staf khusus Presiden bertugas untuk mengembangan inovasi-inovasi baru.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa fakta dari Staf Khusus Jokowi, Gracia Billy  Mambrasar:

1. Anak penjual kue

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved