Menteri Pemuda Malaysia Minta Indonesia Tak Termakan Hoax: Video Pengeroyokan itu Tipu-tipu

Hubungan Indonesia dengan Malaysia tampaknya lagi memanas gara-gara insiden repoter di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Menteri Pemuda Malaysia Minta Indonesia Tak Termakan Hoax: Video Pengeroyokan itu Tipu-tipu
istimewa
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq minta tak percaya pada berita pengeroyokan suporter Malaysia ke Indonesia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Bukit Djalil 

#Menteri Pemuda Malaysia Minta Indonesia Tak Termakan Hoax: Video Pengeroyokan itu Tipu-tipu

TRIBUNBATAM.id – Hubungan Indonesia dengan Malaysia tampaknya lagi memanas gara-gara insiden repoter di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Sebelumnya beredar kabar, suporter Timnas Sepak Bola Indonesia diduga dikeroyok oleh suporter Malaysia usai laga antara Tmnas Malaysia vs Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Di media sosial ada video viral yang memperlihatkan suporter timnas Indonesia terkena tusukan oleh pendukung Malaysia.

Kabar penusukan suporter Timnas Sepak Bola Indonesia langsung viral di media sosial dan menjadi sorotan.

Namun Menteri Pemuda Malaysia Syed Saddiq mengimbau pada semua pihak terutama para suporter Indonesia untuk percaya pada berita hoaks, palsu, fitnah tersebut.

Dikutip Wartakotalive.com (GroupTribunBatam) dari akun Twitter @syedsaddiq, menteri muda ini mengatakan video yang beredar tersebut merupakan rekayasa alias hoax.

"Bahwa ada penyokong Indonesia yang dipukul dan ada juga penusukan oleh penyokong Malaysia. Saya sendiri telah membuat laporan police Malaysia yang telah menghubungi polisi Indonesia bahwa video yang menyebar adalah hoaks, penuh tipu dan fitnah tidak betul itu. Tidak ada kaitannya dengan pertandingan sepak bola antara Malaysia dan Indonesia, " ujar Syed Saddiq.

Syed menambahkan, "Jangan karena hoaks hubungan di antara dua negara ini jadi keruh. Kita satu rumpun Jangan memecahbelah antara Malaysia dengan Indonesia karena penipuan yang begitu buruk ini. Kemenpora Indonesia juga sudah bilang video itu hoaks dan penipuan. "

Sementara itu Pemerintah Indonesia lewat Kemenpora geram dengan adanya aksi pengeroyokan kepada suporter Garuda.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, berharap pihak Malaysia bisa menyelesaikan kejadian itu hingga tuntas.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved