BATAM TERKINI

Wali Kota Batam Rudi Beri Balasan Menohok, Disindir Politisi Gegara Dibilang 'Kampanye'

Wali Kota Batam, Rudi menanggapi tudingan adanya nuansa politik saat operasi pasar gas elpiji 3 kg di Batuaji, Batam, Kepri, beberapa hari lalu

Wali Kota Batam Rudi Beri Balasan Menohok, Disindir Politisi Gegara Dibilang 'Kampanye'
tribunbatam.id/nabella
Suasana masyarakat yang antre di operasi pasar gas elpiji 3 kg dari Disperindag bersama Pertamina di kawasan Batam Center. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, Rudi menanggapi tudingan adanya nuansa politik saat operasi pasar gas elpiji 3 kg di Batuaji, Batam, Kepri, beberapa hari lalu.

Operasi pasar gas elpiji 3 kg ini digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam bersama Pertamina.

Tujuan operasi pasar gas elpiji 3 kg, menindaklanjuti isu di masyarakat terkait adanya kelangkaan gas elpiji di lapangan.

Rudi sendiri termasuk calon yang akan berlaga dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) Kepri 2020.

Dan tempat pelaksanaan operasi pasar gas elpiji 3 kg kemarin, digelar bersebelahan dengan posko pemenangannya, Haji Muhammad Rudi (HMR) di Batuaji.

Wali Kota Batam Rudi Disindir Politisi, Gegara Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg

Foto Rudi terpampang jelas dan besar di posko pemenangan itu.

"Mana duluan, duluan gas atau duluan foto? Jadi permasalahannya apa kira-kira?," ujar Rudi, Sabtu (23/11/2019).

Rudi menyebut, tidak ada masyarakat yang menilai hal itu sebagai masalah. Adapun anggota dewan yang mengaitkan operasi pasar gas elpiji 3 kg itu dengan politik, menurut Rudi, tidak termasuk kategori masyarakat.

Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan Pertamina, melalui agen penyaluran gas tiga kilogram PT Dian Karosene Pratama menggelar operasi pasar gas 3 kilogram di depan Kantor Camat Sagulung, Batam, Selasa (19/11/2019).
Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan Pertamina, melalui agen penyaluran gas tiga kilogram PT Dian Karosene Pratama menggelar operasi pasar gas 3 kilogram di depan Kantor Camat Sagulung, Batam, Selasa (19/11/2019). (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

"Tak ada masyarakat menilai, tak ada masyarakat Kota Batam yang menilai, bukan masyarakat itu (Anggota DPRD Kota Batam)," ujar Rudi.

Wali Kota Batam ex officio Kepala BP Batam itu juga mempersilakan kepada siapa saja, untuk memasang spanduk di sekitar tempat yang menjadi perbincangan tersebut.

Jadi Pelanggan Gaslink, PT PGN Lakukan Gas In Ke Montigo Resorts Nongsa

"Kalau nanti ada calon mau pasang di situ silahkan saja, saya tidak ada pengaruh," ucap Rudi.

Rudi menyatakan, hal itu tidak berpengaruh karena warga Kota Batam sudah mengenali dirinya.

"Coba ditanya satu Kota Batam kenal tak dengan Haji Muhammad Rudi? Saya kira seratus persen kenal, kecuali orang baru datang.

Orang pasti akan melihat kinerja," ujar Rudi.


Disindir Politisi Gegara Operasi Pasar Gas Elpiji

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved