BATAM TERKINI

Jawaban Dinas Kependudukan Kepri soal Viral Pemuda Memfoto KTP untuk Pinjaman Online

Kepala Dinas Kependudukan Kepri berikan jawaban soal viral di media sosial tentang pemuda/pemuda memfoto KTP alasan skripsi untuk pinjaman online

Jawaban Dinas Kependudukan Kepri soal Viral Pemuda Memfoto KTP untuk Pinjaman Online
Tribunbatam.id/Thomm
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Catatan Sipil Pemprov Kepri Sardison 

TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Kependudukan Kepri berikan jawaban mengenai viral di media sosial tentang pemuda/pemuda memfoto KTP alasan skripsi untuk pinjaman online.

Warga Batam dikejutkan dengan viral di media sosial dan whatsapp mengenai pesan berantai imbauan yang mengatasnamakan Dinas Kependudukan Kepri.

Berikut adalah isi pesan itu

Selamat siang

Di mohon waspada untuk seluruh warga Batam terutama wilayah
1. Bengkong
2. Batam center
3. Lubuk Baja
4. Sekupang
5. Batu aji

Jika ada pemuda/pemudi yang mengatas namakan dari universitas/perguruan tinggi dan meminta anda utk menunjukkan KTP dg alasan sebagai bahan untuk skripsi dan orang tersebut akan memfoto KTP anda, jangan diijinkan. Karena foto KTP tersebut di gunakan untuk peminjaman Online

Ini sudah terjadi di wilayah" tersebut, mohon di waspadai bila ada seseorang meminta untuk menunjukan KTP dan dia ingin memfoto KTP anda.

*Berita ini langsung dari dispenduk Prop. Kepri

Jawaban Dinas Kependudukan Kepri

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepulauan Riau (Kepri) tidak pernah mengeluarkan himbauan waspada melalui pesan whatsap.

Dimana himbauan itu bertuliskan 'meminta masyarakat untuk waspada bila ada pemuda/pemudi yang mengatas namakan dari universitas/perguruan tinggi dan meminta anda untuk menunjukkan KTP dengan alasan sebagai bahan untuk skripsi dan orang tersebut akan memfoto KTP anda, jangan diijinkan. Karena foto KTP tersebut di gunakan untuk peminjaman Online'.

"Tidak ada Dinas kita mengeluarkan himbauan ini," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemprov Kepri Sardison saat dikonformasi Tribunbatam.id,Minggu (24/11/2019).

Disampaikannya, memang sudah seharusnya untuk tidak memberikan data seperti KTP, dan KK kepada orang lain.

"Jadi memang tidak boleh berikan data milik kita dengan orang lain. Baik KTP, maupun KK," ujarnya.(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved