IBA Perkenalkan Berbagai Produk UMKM ke Mancanegara Lewat IBA Food Chain & Trade Expo 2019

Expo dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019.

IBA Perkenalkan Berbagai Produk UMKM ke Mancanegara Lewat IBA Food Chain & Trade Expo 2019
istimewa
foto terkait IBA Food Chain & Trade Expo 2019 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - International Business Association (IBA) menggelar Food Chain & Trade Expo 2019 di exibition Hall MB2 Mall Batam.

Event ini merupakan yang pertama kalinya di gelar IBA di Batam. Expo dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019.

Kegiatan yang rencananya akan diadakan di 33 kota besar di Indonesia ini mempertemukan Exhibitor dan Investor dari 8 negara, yaitu Indonesia, Singapore, Norwegia, Tailand, Jepang, Taiwan, China dan Malaysia.

Ketua International Business Association Shan Shan mengatakan, selain UMKM dari Indonesia terdapat 4 group exhibitor besar dari Taiwan yang ikut mengisi stand.

Ke empat Group tersebut adalah Group Changhua, Group Zhong, Group Yan dan Group Justin.

Jadi Buronan Polisi, Kades Mopaano Ini Nyamar Jadi Buruh Penebang Kayu di Batam



"Kegiatan ini selain mempertemukan UMKM, Industri Waralaba, Investor dan Stakeholder juga akan menghadirkan puluhan multi produk dari 8 negara peserta. Mulai dari Makanan, Minuman, Kosmetik, hingga Pakaian," katanya.

IBA berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi Investor mencari peluang usaha baru. Begitu juga sebaliknya, Exhibitor dapat mencari investor sekaligus mengembangkan usahanya.

Di usianya yang tergolong masih muda, IBA berinisiatif menggelar Expo guna membantu sektor UMKM. Apalagi dari 5 sektor yang didukung oleh IBA, UMKM termasuk satu di antaranya.

"Kami lihat di Singapura sering digelar expo, setahun bisa ribuan expo dilaksanakan di sana. Dan itu membantu sektor UMKM mereka. Menyadari hal itu, akhirnya kami juga tergerak buat melakukan hal serupa. Apalagi di antara program kerja kami, satu di antaranya termasuk mendorong sektor UMKM," tuturnya.

Nantinya akan ada 120 an tenant yang dibuka di lokasi acara. 50 tenant merupakan peserta asing dan 80 sisanya dari lokal. IBA menargetkan ada 5.000 hingga 10.000 pengunjung per hari yang bakal datang ke expo tersebut.

Diperingati Setiap 1 Desember, Ini Lho Arti Penting Peringatan Hari AIDS Sedunia

Nantinya dilokasi acara, juga akan disediakan sebuah tempat atau Business Lounge, bagi peserta yang ingin melakukan dealing atau hanya sekedar ingin mengenal lebih jauh tentang produk sebelum melakukan transaksi.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved