Breaking News:

Pelabuhan Tanjung Buton Ditutup, Speedboat Karunia Jaya Layani Penumpang dari Karimun

Kapal speedboat Karunia Jaya rencananya sandar di pelabuhan lain yang ukurannya lebih kecil namun masih di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

tribunbatam.id/istimewa
Dua kapal feri penumpang sandar di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Masyarakat Karimun dapat menggunakan kapal speedboat untuk menyeberang ke Pulau Sumatra melalui Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Foto ilustrasi. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Masyarakat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Kabupaten Siak, Provinsi Riau dapat menggunakan jasa speedboat Karunia Jaya dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun.

Speedboat yang bertolak dari Karimun ini tidak sandar di Pelabuhan Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

Kapal speedboat Karunia Jaya rencananya sandar di pelabuhan lain yang ukurannya lebih kecil namun masih di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

Setidaknya sudah 11 hari Pelabuhan Tanjung Buton ditutup oleh Pemerintah Daerah setempat karena adanya perbaikan di pelabuhan itu. 

Dampaknya, kapal feri yang biasa berlayar dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, tidak bisa sandar di pelabuhan ini. 

"Pelabuhan Buton lagi diperbaiki. Penumpang yang ingin menyeberang dapat menggunakan speedboat. Sandarnya masih di Kabupaten Siak. Hanya saja pelabuhan yang ini lebih kecil," ujar Ketua Indonesian National Shipowners Association (INSA) Karimun, Bustomi Datuk Raja Marah, Senin (25/11/2019).

Ketahuan Hendak ke Malaysia Bawa Sabun Krim Berkilo-kilo, Polisi Pelabuhan Karimun Bekuk Amri

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Fajar Horison yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu juga menyampaikan hal yang sama. Fajar menyebutkan Pemerintah Daerah tengah berupaya mencarikan solusi.

"Pak Bupati juga sudah menyurati Dirjen Perhubungan Darat terkait permasalahan itu. Sekarang masih menunggu, mudah-mudahan secepatnya ada solusi," ujar Fajar.

Dari informasi yang Ia peroleh ada tiang penyangga Pelabuhan Tanjung Buton yang retak.

Oleh karena itu, lanjut Fajar, kapal penumpang dari Karimun yang biasa melayani rute Tanjung Buton hanya sampai ke Selat Panjang saja.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved