Karimun Terkini

Proses Autopsi Selesai, Biddokkes Polda Kepri Ambil Sampel Tulang di Makam Khairunisa

Meski sudah melakukan autopsi di makam Khairunisa, Tim DVI Biddokkes Polda Kepri belum mengambil kesimpulan.

Proses Autopsi Selesai, Biddokkes Polda Kepri Ambil Sampel Tulang  di Makam Khairunisa
tribunbatam.id/elhadifputra
Polisi membongkar makam Khairunisa di TPU Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Polisi masih mencari penyebab meninggalnya remaja putri 15 tahun sempat hilang sejak Juni 2019. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Tim DVI Biddokkes Polda Kepri mengambil sampel tulang di makam Khairunisa di TPU Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri Selasa (26/11/2019) siang.

Dokter forensik Polda Kepri, Iptu dr Leonardo merasa proses autopsi yang dilaksanakan telah cukup.

Autopsi dilakukan untuk mencari titik terang dalam memastikan identitas jenazah serta penyebab dari kematiannya.

Pihaknya melakukan indentifikasi personal dan autopsi terhadap sisa tubuh Khairunisa.

"Kami tinggal mengolah data dengan standar-standar yang ada. Sisa dari tubuhnya kan tinggal tulang. Yang diambil tulangnya," jelas dokter yang juga bertugas di Urkes Polresta Barelang itu.

Meski sudah melakukan autopsi, pihaknya belum dapat mengambil kesimpulan. Hasil autopsi, menurutnya akan disampaikan ke penyidik Satreskrim Polres Karimun yang menangani kasus ini.

Meskipun tim forensik memiliki kesimpulan sementara, namun ada hal-hal rahasia yang membatasi penyampaian mengenai hal ini kepada publik.

"Kami bersama tim mencari sebanyak-banyaknya bukti. Yang kami dapatkan disampaikan ke penyidik. Sebenarnya bisa disimpulkan. Tapi ada rahasia kedokteran dan rahasia penyidikan.
Sementara, kesimpulan-kesimpulan kami keep dan sampaikan ke penyidik. Jika kasus sudah terang dan jelas pasti penyidik akan sampaikan," ucapnya. (tribunbatam.id/elhadifputra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved