Sopir Taksi Ini Akui Lebih Hemat Pakai BBG dan Tak Perlu Antre Lagi

Sejak bergabung dengan armada Bluebird, Taufan mengaku beruntung tidak pernah lagi ikut antre panjang untuk mengisi bahan bakar kendaraannya

Sopir Taksi Ini Akui Lebih Hemat Pakai BBG dan Tak Perlu Antre Lagi
tribunbatam.id/nabella
Suasana kendaraan saat mengisi BBG di SPBG di kawasan Batam Centre 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada kendaraan seringkali diwarnai dengan aksi antre panjang dalam pengisiannya di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum  (SPBU). 

Aksi antre panjang tersebut ternyata tak dirasakan oleh Taufan Agung. Salah satu pengguna transportasi umum yang saat ini sudah menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG). 

Sejak bergabung bersama armada taksi Bluebird selama 3 bulan lalu, Taufan mengaku beruntung tidak pernah lagi ikut antre panjang untuk mengisi bahan bakar kendaraannya. 

“Jelas bersyukur saat ini sudah pakai BBG. Kebetulan dari armada taksinya sendiri memang sudah beralih ke BBG. Apalagi kita dengan kerja mobilitas yang tinggi, jadi harus efisien termasuk dalam pengisian bahan bakar,” katanya, Selasa (26/11/2019). 

Taufan mengatakan, meskipun penggunaan BBG ada perbedaan dalam mesin kendaraan, dirinya tetap mengakui bahwa menggunakan BBG jauh lebih hemat dibanding BBM. 

Bisa Tetap Gunakan Bensin, Ini Kelebihan Mobil Gunakan Konverter Kit BBG

“Paling terasa itu ketika mau tancap gas, agak kurang. Tapi kalo dari hematnya sangat hemat pakai BBG bisa 30 sampai 40 persen,” pungkasnya. 

Ditambah lagi dirinya bisa dengan leluasa mengisi bahan bakar kendaraannya kapan saja, sebab SPBG yang berada di daerah Batam Centre tersebut buka hingga pukul 24.00 WIB. 

“Kalau pakai BBM kan tidak semua SPBU itu buka hingga tengah malam, jadi kadang susah mau isi bensin harus antre. Kalau SPBG ini buka sampai tengah malam. Tapi kurangnya di Batam hanya ada satu,” ucapnya. 

Senada dengan Taufan, Iwan, sopir taksi yang baru saja beralih ke armada Blue Bird beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa dengan menggunakan BBG dirinya bisa menghemat pengeluaran hingga setengah dari biasanya. 

“Biasa kalau isi premium full yang kisaran harga nya Rp 250 ribu itu bisa full keliling selama 2 hari. Kalau pakai BBG lebih irit,” ucapnya. 

Sopir Taksi Blue Bird di Kota Batam Akui Lebih Hemat Pakai Bahan Bakar Gas Milik PGN

Iwan menjelaskan, dengan mengisi BBG Rp 60 ribu dengan harga per Liter Setara Premium (LSP) diangka Rp 4.500, dirinya bisa berkeliling penuh selama satu hari.

Jika 2 hari, ia hanya menghabiskan pengeluaran sebanyak Rp 120 ribu untuk bahan bakar. 

Area Head PT Gagas Indonesia Batam, Tria Siswandi mengatakan SPBG yang saat ini masih berjumlah satu lokasi di Batam dinilai masih mencukupi untuk melayani pelanggan. 

“Maka sejak awal tahun 2019 lalu kami sudah menerapkan untuk SPBG buka hingga pukul 24.00 WIB untuk memaksimalkan kebutuhan pelanggan,” ucapnya. 

Tria mengatakan karena sekarang kapasitas di SPBG masih cukup, maka pihaknya belum berencana untuk membuka lokasi SPBG lainnya. 

“Kalau kapasitas penuh kami pasti ada rencana penambahan SPBG," sebut Tria.

(Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved