Bintan Terkini

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Bintan Pasang Spanduk Menarik di Sejumlah Titik

Spanduk imbauan yang dibuat Satlantas Polres Bintan berisi sejumlah karikatur dan pesan jenaka dengan harapan dibaca para pengendara yang melintas.

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Bintan Pasang Spanduk Menarik di Sejumlah Titik
tribunbatam.id/istimewa
Angota Satlantas Polres Bintan memasang spanduk imbauan di titik rawan kecelakaan. Spanduk dibuat dengan gambar karikatur dan tampilan pesan yang jenaka. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Ada saja cara yang dilakukan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Mereka memasang spanduk dengan gambar karikatur yang menarik untuk dilihat.

Spanduk imbauan juga berisi sejumlah pesan jenaka dengan harapan dibaca para pengendara yang melintas.

Salah satu spanduk memperlihatkan seorang polisi lalu lintas memberhentikan seorang pengendara karena menggunakan gayung sebagai pelindung kepala.

Dimana saat dihentikan,polisi mengingatkan pengendara untuk mengenakan helm standar nasional Indonesia (SNI) untuk keselamatan diri sendiri dan bukan menggunakan gayung.

Anggota Satlantas Polres Bintan Turun Lihat Jalan Km 16, Minta Dinas PUPR Beri Perhatian

Usai Pulang Jualan Dari Telaga Biru, Warga Tanjunguban Alami Lakalantas

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo menuturkan, pemasangan spanduk imbauan di beberapa titik jalan bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bintan.

Adapun spanduk imbauan ditebar di jalan raya Lintas Barat Km 17 Kecamatan Toapaya, jalan raya Gesek Km 20, jalan raya Tirtamadu Sawit Kecamatan Toapaya, jalan raya Lintas Barat Simpang Bintan Buyu, jalan raya Lintas Barat Desa Bintan Bekapur Kecamatan Teluk Bintan dan Kawasan Simpang Lagoi Resort Kecamatan Teluk Sebong.

"Spanduk imbauan ini dipasang pada sejumlah titik rawan kecelakaan," ucapnya Rabu (27/11/2019).

Ia berharap dengan spanduk interaktif yang dibuat dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk lebih memperhatikan kelengkapan sebelum berkendara. 

"Spanduk kami beri gambar interaktif dan pesan yang dibuat agar terlihat lebih menarik. Kami ingin pesan yang disampaikan mudah diingat dan membuat pengguna jalan sadar pentingnya keselamatan berkendara,"ungkapnya.(tribunbatam.id/alfandisimamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved