Optimalkan Layanan, ATB Lakukan Investasi Penguatan Suplai Air

ATB terus melakukan inovasi di berbagai bidang. Selain memanfaatkan teknologi, pipa distribusi ATB juga dilakukan penyesuaian sesuai kebutuhan

Optimalkan Layanan, ATB Lakukan Investasi Penguatan Suplai Air
istimewa
Pelaksanaan pekerjaan pemasangan sistem kontrol dan interkoneksi pipa transmisi Duriangkang DN 600mm 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Guna memberikan pelayanan prima di bidang air bersih, PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus melakukan inovasi di berbagai bidang.

Selain memanfaatkan teknologi informasi, secara teknis pipa-pipa distribusi ATB dilakukan penyesuaian sesuai kebutuhan.

Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus menjelaskan, sejalan dengan kebutuhan air bersih yang semakin meningkat, roadmap jalur distribusi pipa ATB sebelumnya perlu mendapat pembaruan.

Salah satunya pekerjaan pemasangan sistem kontrol dan interkoneksi pipa transmisi Duriangkang DN 600mm.

"Pekerjaan di sejumlah titik yang kami lakukan Rabu (27/11/2019) malam hingga dini hari, memang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas suplai.

Ini sebagai bentuk menjaga keandalan suplai kepada pelanggan agar semakin baik," ucap Maria, Kamis (28/11/2019).

Pekerjaan penguatan suplai yang dilakukan ATB berjalan sesuai jadwal semula yang telah ditentukan.

Meski diluar perencanaan terdapat gangguan di jalur pipa transmisi yang mengakibatkan penurunan kapasitas suplai.

"Pekerjaan gangguan dijalur pipa transmisi sudah dapat diatasi Kamis siang. Pekerjaan ini diselesaikan dengan perencanaan dan eksekusi yang optimal, agar suplai bisa segera mengalir ke pelanggan," jelas Maria.

Rangkaian pekerjaan penguatan suplai dilakukan ATB di beberapa titik berbeda yaitu di Simpang Kepri Mall, Simpang Kampung Bagan, IPA Duriangkang dan IPA Tanjung Piayu.

Hal ini merupakan bagian dari strategi ATB dalam memberikan pelayanan lebih baik ke pelanggan.

Seiring meningkatnya kebutuhan suplai di beberapa wilayah, dan disisi lain pipa distribusi harus mendapat penyesuaian.

"Pengaturan distribusi air tentu harus disesuaikan kembali, seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan di beberapa wilayah. ATB akan melakukan beberapa tahapan dari rangkaian penguatan suplai ke pelanggan agar bisa lebih baik," harap Maria.

Instalasi pengolahan Air (IPA) terutama IPA Duriangkang yang mensuplai air lebih besar untuk penduduk Batam, juga perlu mendapat penyesuaian dari sisi distribusi. Terutama mensuplai wilayah-wilayah pelanggan yang berada di ujung pipa.

"Wilayah pelanggan yang ada di ujung dari IPA diharapkan bisa semakin baik. Terutama IPA Duriangkang yang mensuplai air 70 persen bagi penduduk Batam, ini merupakan pekerjaan awal dalam perubahan desain sistem distribusi agar suplai bisa lebih baik.

Akan berakhirnya konsesi tidak lantas membuat ATB mengendorkan komitmen pelayanan terbaik kepada pelanggan kami," pungkas Maria. (*)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved