PILWAKO BATAM

Ruslan Kembalikan Formulir Penjaringan ke Hanura; Golkar Sama dengan Hanura, Hanura adalah Golkar

Ruslan didampingi pengurus partai lainnya mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wakil Wali kota Batam ke kantor DPC Partai Hanura

Ruslan Kembalikan Formulir Penjaringan ke Hanura; Golkar Sama dengan Hanura, Hanura adalah Golkar
tribunbatam.id/ichwan nur fadillah
Ruslan kembalikan formulir penjaringan calon Wakil Walikota Batam ke kantor DPC Partai Hanura Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Tak ingin setengah hati, Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim pun tampak serius dalam menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam tahun depan.

Setelah membidik dukungan Partai Demokrat, kali ini Ruslan juga turut membidik partai politik lainnya untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Batam. Partai itu adalah Partai Hanura Kota Batam.

Tepat sore tadi, Kamis (28/11/2019), Ruslan didampingi pengurus partai lainnya tampak mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wakil Wali kota Batam ke kantor DPC Partai Hanura Batam.

Pada kesempatan ini, Ruslan menyebut jika dukungan dari Partai Hanura turut memberikan keyakinan pada dirinya untuk membangun Kota Batam.

“Golkar 7 kursi dan Hanura 4 kursi. Ini sudah pas jika ditotalkan, kalau saja tidak ada partai lain yang ingin menjadi koalisi,” terangnya saat memberi ucapan sambutan.

PILKADA BATAM 2020 - Ruslan Berdoa di Kabah: Jika Bukan Lukita, Saya Clossing



Tak hanya itu, Ruslan pun berharap nantinya Partai Hanura Kota Batam dapat terus bersama dengan pihaknya walau kontestasi politik tahun 2020 usai.

“Karena tidak bisa dilepaskan. Golkar sama dengan Hanura, dan Hanura adalah Golkar. Itu seperti keluarga satu darah,” sambungnya.

Sementara itu, kehadiran Ruslan bersama tim langsung disambut oleh ketua penjaringan Partai Hanura Kota Batam, Kamaruddin.

Menurutnya, keseriusan Ruslan menjadi pertimbangan tersendiri bagi pihaknya untuk memberikan dukungan dalam mengarungi kontestasi politik mendatang.

Apalagi disebutkannya, ketua pemenangan pilkada pusat Partai Hanura, Ferdinand Nainggolan memberikan perhatian penuh terhadap proses pilkada di Provinsi Kepri.

PILKADA BATAM - Ruslan Ali Wasyim Kembalikan Formulir Penjaringan Wakil Walikota Batam ke Demokrat

“Batam mendapat perhatian khusus. Jadi nanti saat konvensi, Pak Ferdinand akan hadir langsung untuk ikut dalam proses ini,” terangnya.

Untuk jadwal konvensi Partai Hanura Kota Batam sendiri tercatat akan diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2019 mendatang. Setelah sesi ini, selanjutnya akan dilakukan fit and proper test bagi setiap calon.

Sebelumnya, nama Ruslan Ali Wasyim turut menjadi sorotan masyarakat setelah dirinya mengatakan akan maju untuk ‘Batam 1’ bersama Lukita Dinarsyah Tuwo.

Bahkan, slogan politik keduanya juga telah sering digaungkan oleh publik dengan sebutan LURUS (singkatan Lukita-Ruslan).

Kedua sosok ini pun juga telah memberi semacam simbol untuk salam dukungan bagi keduanya dengan membentuk jari tangan seperti huruf “L”.

(tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved