BATAM TERKINI

Selamatkan Air Bersih, Pemko & BP Batam Bersihkan Eceng Gondok di Waduk Duriangkang

BP Batam bersama Pemerintah Kota Batam melaksanakan pembersihan eceng gondok di daerah tangkapan air waduk Duriangkang, Kamis (28/11/2019) pagi.

Selamatkan Air Bersih, Pemko & BP Batam Bersihkan Eceng Gondok di Waduk Duriangkang
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Pemerintah Kota Batam melaksanakan pembersihan eceng gondok di daerah tangkapan air waduk Duriangkang, Kamis (28/11/2019) pagi. 

Selamatkan Air Bersih, Pemko & BP Batam Bersihkan Eceng Gondok di Waduk Duriangkang

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Pemerintah Kota Batam melaksanakan pembersihan eceng gondok di daerah tangkapan air waduk Duriangkang, Kamis (28/11/2019) pagi.

Kegiatan ini melibatkan 500 personel.

Kegiatan gotong royong ini melibatkan lintas satuan kerja terdiri dari Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, Ditpam BP Batam, Pol PP, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup kota Batam, dan TNI-Polri.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan, kegiatan pembersihan tersebut merupakan peran pemerintah dalam menjaga ketersediaan air di kota Batam dan ingin menunjukkan kepada masyarakat untuk bersama melestarikan lingkungan terutama waduk di Batam.

“Kegiatan ini adalah bentuk kerja sosial yang akan menyelamatkan seluruh kota Batam yaitu menyelamatkan air agar tidak berkurang dan bisa dinikmati, digunakan untuk keperluan masyarakat,” ujar Rudi saat memberikan arahan apel pelaksanaan pembersihan eceng gondok di alun-alun Engku Putri, Batam Centre.

Pesatnya pertumbuhan eceng gondok di perairan waduk Duriangkang saat ini tumbuh dengan luasan 180 hektare di permukaan waduk seluas 2.300 hektare tersebut.

Enceng Gondok Penuhi 180 Hektare Dam Duriangkang Batam, Binsar: Jangan Sampai Air Bermasalah

Hal ini menurutnya jelas dapat mengkhawatirkan ketersediaan debit air di Kota Batam.

Di sisi lain Rudi tidak menampik keterbatasan anggaran untuk merevitalisasi waduk. Untuk itu pihaknya menginisiasi kegiatan pembersihan waduk dengan melibatkan SDM yang dimiliki.

“Saya ingin mengetok hati Bapak Ibu semua bahwa menjaga ketersedian tanggungjawab kita semua, saya berharap kita bekerja bersama mendukung pembangunan untuk masa depan Batam yang kita cintai,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved