ANAMBAS TERKINI

Santri Khaira Ummah Anambas Berangkat ke Bandung. Ikut Lomba Bawa Nama Provinsi Kepri

Santri Khaira Ummah, Muhammad Safrizal mewakili Provinsi Kepri ke tingkat Nasional. Mereka mengikuti lomba pidato dalam bahasa Arab.

Santri Khaira Ummah Anambas Berangkat ke Bandung. Ikut Lomba Bawa Nama Provinsi Kepri
tribunbatam.id/rahmatika
Kepala Dinas PTSP sekaligus Ketua Yayasan Pondok Pesantren Khaira Ummah memberikan bantuan akomodasi kepada dua santri yang ikut lomba di Bandung Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Santri Pondok pesantren Khaira Ummah, Muhammad Safrizal Arel bakal berangkat ke Bandung, Jawa Barat.

Mereka akan membawa nama pesantren yang berlokasi di Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri dalam lomba pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren tingkat nasional. 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Muhammad Safrizal sekaligus mewakili Provinsi Kepri ke tingkat Nasional.

Adapun lomba yang akan diikuti oleh santri pesantren di Bandung yaitu pidato bahasa arab tingkat Nasional.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Khaira Ummah, Yunizar memberikan bantuan berupa akomodasi kepada santri yang akan diberangkatkan ke Bandung.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas itu menambahkan, lomba akan diadakan mulai tanggal 25 hingga 30 November 2019.

"Saya selaku ketua yayasan, berharap anak kita bisa sukses tampil dan sukses memperoleh juara diajang tingkat nasional tersebut. Karena santri kita sudah berhasil membawa nama baik buat provinsi untuk Santri pesantren tingkat SLTP, ucap Yunizar kepada tribunbtatam.id, Jumat (29/11/2019).

Salah Satu Pondok Pesantren Favorit di Anambas

Berdirinya Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, berawal dari pandangan beberapa masyarakat yang melihat pergaulan bebas para remaja yang tidak bisa memfilter budaya dari luar.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved